Zona Hitam Dunia: 2010-12-26

Facebook Uji Coba Fitur Terbaru “Delete Account” Bagi Penggunanya

Facebook mengeluarkan fitur terbaru yaitu fitur “Delete Account”, sebagaimana yang dilaporkan dalam technology blog Slashdot. Fitur ini masih dalam tahap uji coba, dan dikeluarkan untuk mempermudah para penggunanya yang ingin menghapus akun secara permanen.Facebook ujicoba fitur baru delete account

Fitur “Deactive Account” yang sebelumnya dapat diakses lewat link “Frequently Asked Question” pada bagian menu “Help”, sekarang dapat diakses lebih mudah lewat tab “account settings” dibawah label menu baru “Deactive or Delete your Account”.
Dengan mengklik link tersebut, pengguna facebook dapat menghapus akunnya secara permanen. Sama seperti system sebelumnya, akun pengguna facebook akan dihapus setelah kurun waktu dua minggu.
Pihak facebook mengatakan bahwa fitur tersebut masih terbatas selama masa uji coba ini, namun akan segera diterapkan ke 500 juta pengguna facebook nantinya.
Selama ini, facebook telah cukup banyak mendapatkan kritikan untuk mengubah fitur “privacy setting” nya, yang memungkinkan pengguna facebook memilih informasi mana yang bersifat privasi dan informasi mana yang boleh ditampilkan.
Mark Zuckerberg, penemu Facebook merespon hal ini dengan menerapkan sebuah filter privasi yang dapat diterapkan pada seluruh bagian profil pengguna facebook, secara otomatis.
(ST)



Arsip Blog