5 Cara Memahami Istri | Zona Hitam Dunia
Home » » 5 Cara Memahami Istri

5 Cara Memahami Istri

Sebagian wanita menginginkan balasan dari suaminya. Balasan ini bukan berarti mereka mesti dibelikan sesuatu yang mahal sebagai seorang istri. Namun, istri juga membutuhkan balasan perhatian atas cinta yang telah diberikan kepada suami. Kata syair lagu, “wanita itu ingin dimengerti”.
Bagi Anda, para suami, tidak sulit sebenarnya memberikan perhatian pada istri. Bahkan, Anda mungkin tidak perlu keluar uang hanya untuk menyenangkan hatinya. Dikutip dari She Knows, inilah beberapa bentuk perhatian yang bisa Anda berikan.
  • Waktu yang berkualitas. Bisa jadi karena kesibukan pasangan, kadang hampir tidak ada waktu untuk melewatkan waktu bersama. Siang hari suami bekerja, dan pulang kerja sudah kecapekan dan hanya melihat teve. Kondisi seperti ini membuat istri akan bosan. Sebaiknya, sediakan minimal sedikit waktu dalam satu hari untuk menemani dan beraktivitas bersama pasangan. Jika sudah punya anak, bermain bersama akan mengakrabkan hubungan dan menjaga kasih sayang.
  • Membantu pekerjaan rumah. Urusan rumah tangga itu tidak ada habisnya. Mulai dari mencuci baju, menyetrika, memasak, dan sebagainya. Kadang pria enggan turun tangan dan memilih dengan kesibukannya sendiri. Sadarilah, pekerjaan rumah tangga itu melibatkan fisik yang harus prima. Setiap pekerjaan yang dilakukan secara estafet akan menguras energi. Jika Anda sedang tidak sibuk, sempatkanlah membantu istri Anda menangani pekerjaan rumah.
  • Mengapresiasi perannya sebagai istri dan ibu rumah tangga. Pekerjaan berat istri sebagai ibu rumah tangga sebaiknya Anda beri penghargaan. Tidak perlu membeli sesuatu yang mahal. Cukup berikan kejutan kecil yang membuatnya semakin bermakna sebagai pasangan Anda. Misalnya, ucapan terima kasih atau mengajaknya makan malam berdua di tempat romantis. Anda juga tidak perlu mengumpat dengan keras jika istri melakukan kesalahan menangani pekerjaan rumah tangga. Toh, lebih banyak kebaikan yang diberikannya ke Anda dibanding kesalahan kecil yang mungkin tidak disengaja.
  • Memberikan tanda sayang. Wanita itu butuh dimanja. Menunjukkan rasa sayang dengan mencium pipi saat bangun pagi, menggenggam tangan, atau memeluk erat itu sangat berarti baginya. Perhatian sekecil apa pun yang diberikan sebagai bentuk cinta, bermakna mendalam bagi pasangan Anda.
  • Memahami perasaan. Seperti halnya suami yang mencari nafkah, istri juga sama beratnya menjadi ibu rumah tangga. Kadang dia menyembunyikan perasaan tertentu agar suami tenang saat berada di rumah sepulang kerja. Tapi, wanita juga ingin dimengerti keluh kesahnya atau mungkin ingin berbagai cerita dengan kekasihnya. Secapek apa pun Anda beraktivitas, sediakan waktu untuk mendengarkan cerita istri. Jadi pendengar yang baik itu penting. Dengan begitu, komunikasi akan berjalan lebih sehat.
Judul: 5 Cara Memahami Istri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Diteruskan Oleh Heroe Mauliansyah
Anda baru usai baca: 5 Cara Memahami Istri.

Arsip Blog