Keren.. 10 Seni Daur Ulang yang Paling Kreatif di Dunia | Zona Hitam Dunia
Home » , , , » Keren.. 10 Seni Daur Ulang yang Paling Kreatif di Dunia

Keren.. 10 Seni Daur Ulang yang Paling Kreatif di Dunia

Quote:

Seni Daur Ulang menjadi semakin populer di dunia untuk menyadarkan pentingnya daur ulang ekstrem. Banyak seniman menemukan cara-cara luar biasa dan kreatif untuk mengubah sampah menjadi harta karun.
Seni Daur Ulang, merupakan kontribusi yang luar biasa tidak hanya pada dunia seni tetapi untuk dunia itu sendiri. Seniman yang menggabung-gabungkan benda daur ulang ke dalam karya seni mereka hingga berhasil menghemat jutaan benda yang tadinya terbuang sia-sia, memenuhi tanah dan mencemari bumi.
Inilah 10 karya seni daur ulang yang tidak dalam urutan tertentu, karena masing-masing dari mereka memancarkan keunggulan yang menakjubkan dengan cara mereka sendiri!
Quote:
Quote:

Bike Arch
Bahan Utama: Sepeda
Seniman: Mark Grieve & Ilana Spector

Gerbang daur ulang yang menakjubkan ini, diciptakan oleh seniman Mark Grieve dan Ilana Spector, Dimulai beberapa tahun yang lalu di Black Rock Desert, NV. Konsep kreatif berasal dari tugas yang diberikan kepada Mark Grieve untuk menciptakan sebuah pintu masuk ke wilayah di mana banyak orang memarkir sepeda mereka. Black Rock Desert, rumah tahunan Burning Man Proyek, adalah tempat sempurna untuk menyelesaikan tugas mereka.
Spoiler for PIC:


Quote:

Moby the Frog
Bahan Utama: Telepon Genggam
Seniman: Anthony Wilson

Moby the Frog diciptakan oleh seniman asal Inggris, Anthony Wilson. Anthony memulai debut seni daur ulang di WWT London Wetland Center for The Love London Recycled Sculpture yang diluncurkan pada 4 Juni 2009. Karya seni kreatif terutama dibuat dari ponsel daur ulang yang disumbangkan oleh perusahaan besar yang disebut Regenersis. Ide kreatif Wilson juga memiliki tujuan yang indah untuk mempromosikan kampanye untuk mendaur ulang ponsel.
Quote:

All American Girl
Bahan Utama: Formulir Pajak & Surat-Surat Bekas
Seniman: Sandhi Schimmel Gold

Seniman asal Amerika, Sandhi Schimmel telah menguasai seni mengubah limbah kertas yang tak terpakai menjadi mosaik yang unik yang sangat indah. Bahan-bahan limbah kertas yang termasuk dalam mosaiknya yaitu: kertas menu, surat bekas, kartu ucapan, iklan brosur, dan banyak lagi. Dia menyatukan berbagai surat kabar, gambar dan teks, untuk membentuk potret yang tidak seperti apapun yang pernah Anda lihat! Tujuannya adalah menciptakan potret yang unik sambil membantu lingkungan dengan menggunakan kembali benda-benda tak terpakai yang sering dibuang begitu saja. Koleksi karya seni Schimmel tidak hanya benar-benar menakjubkan tapi 100% ramah lingkungan!
Spoiler for PIC BWK:
Quote:

Polar Bears
Bahan Utama: Kantung Plastik
Seniman: Tone Holmen

Ide kreatif Polar Bears pertama kali dipamerkan di Kebun Binatang London pada tanggal 8 Agustus 2008. Sang pembuat, Tone Holmen adalah seorang seniman asal Norwegia yang bekerja membahas perubahan iklim, peta, geografi dan bentang alam. Holmen mengatakan bahwa tema untuk karya seni nya adalah, “perubahan iklim dan bagaimana hal itu mempengaruhi bumi kita”. Dia memiliki minat khusus untuk daerah kutub dan mencairnya es serta gletser.
Quote:

Patchwork Dog
Bahan Utama: Mainan
Seniman: Robert Bradford

Robert Bradford dikenal sering menggunakan mainan anak-anak dalam karyanya, yang kebanyakan ditemukan di penjualan garasi. Dia menggunakan mainan daur ulang untuk membuat kesan menyenangkan dan unik. Desain kreatif Bradford telah sukses di kelas internasional. Dia mulai menciptakan karya ini kembali pada tahun 2004. inspirasinya berawal dari sebuah kotak mainan anak-anak yang berada di sampingnya ketika Ia duduk di ruang kerjanya. Beberapa karya seni kreatif mencakup sampai 3.000 mainan digunakan untuk pembuatan sebuah karya. Bahkan beberapa hasil karya Bradford telah terjual hingga $ 19.000.
Quote:

Very Hungry God
Bahan Utama: Beragai Perkakas Dapur
Seniman: Subodh Gupta

Seni patung daur ulang kreatif ini dibangun pada tahun 2006 oleh Subodh, sorang seniman India. Gupta mendapat inspirasi dari masa kecilnya, Ia sangat suka untuk memasukkan benda akrab dari masa kecilnya. Patung tengkorak raksasa ini diciptakan dari peralatan dapur stainless steel, memang cara yang mengagumkan untuk membangun seni daur ulang yang kreatif!
Spoiler for PIC:




Quote:

Snowman
Citra ukuran hidup manusia salju ini didaur ulang diambil beberapa tahun yang lalu di Santa Claus Parade di Ontario. Ini dibangun oleh pusat penitipan anak lokal dan dibuat dari kotak kosong Oscar Mayer kosong dan sampah dari Paket Kool Aide. Ide yang mengagumkan untuk menggabungkan makan siang anak-anak menggunakan produk-produk daur ulang, khususnya yang disusun oleh sebuah tempat penitipan anak. Selain itu, ini bagian yang unik adalah cara kreatif untuk mengajari anak-anak untuk mendaur ulang.
Quote:

Forevertron
Bahan Utama: Besi Tua
Seniman: Tom Every

Tom Every, yang dikenal juga sebagai Dr Evermor, tidak hanya membangun sebuah patung dari bahan daur ulang tetapi seluruh taman. Seni daur ulang luar biasa ini dibangun dari sisa-sisa besi tua yang berusia sampai 100 tahun, termasuk didalamnya komponen bersejarah seperti ruang dekontaminasi dari misi luar angkasa Apollo.
Ia menghabiskan lebih dari 10 tahun mengumpulkan berbagai potongan-potongan besi tua. Pada tahun 1983 ia mulai membangun Forevertron, selain mnampilkan taman juga termasuk seni lainnya termasuk serangga raksasa dan simfoni burung. Forevertron sendiri berdiri setinggi 50 kaki, lebar 120 kaki, 60 meter dan berat 320 ton. Hal ini benar-benar suatu pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat. Taman ini terletak di Wisconsin off Highway 12 di North Freedom, dekat danau Devil’s .

Spoiler for PIC:






Sambungan dari atas …

Quote:
Quote:

RoboMan
bahan utama: Suku cadang motor
seniman: Robosteel

Robosteel adalah perusahaan desain yang menciptakan karya seni luar biasa dari daur ulang mobil, motor, dan pesawat. Robosteel didekati oleh carole nash international motor dan scooter show untuk menciptakan kehidupan patung yang 100% terbuat dari bagian-bagian sepeda motor. Patung seni daur ulang luar biasa dan kreatif, motor cycle man aka roboman, berdiri setinggi lebih dari 6 kaki dan terdiri dari lebih dari 1000 bagian dari produsen sepeda motor seperti yamaha dan suzuki. Robosteel membutuhkan lebih dari 750 jam untuk membangun sebuah karya ini!
Quote:

Trash People
bahan utama: Komponen komputer & kaleng bekas
seniman: Ha schult

Penciptaan menakjubkan ini berasal dari seniman kreatif dan berani, Ha Schult. Trash people dibuat hingga berjumlah 1000 buah, yang semuanya dibangun dari kaleng aluminium, komponen komputer, dan plastik. Schult mulai menciptakan patung-patung berukuran sebenarnya ini pada tahun 1996, butuh lebih dari 6 bulan dan 30 asisten untuk menyelesaikan proyek luar biasa ini.
Schult membuat keputusan untuk menampilkan koleksi tokoh-tokoh seni daur ulang pada perjalanan di dunia dan menunjukkannya di lokasi-lokasi yang terkenal. Untuk saat ini, mereka telah ditampilkan lebih dari selusin lokasi termasuk Piramida Mesir, Tembok Besar China, La Grande Arche di Paris, New York dan masih banyak lagi.
Ide-ide kreatif Schult yang berasal dari tanggapannya terhadap isu-isu kontemporer. Karyanya berdiri untuk membuat pernyataan dan dilengkapi dengan pesan. Koleksi perjalanan seni daur ulang adalah ungkapan berani dan kreatif yang secara fisik memungkinkan dunia untuk melihat jumlah limbah yang mereka hasilkan, sebuah pesan yang baik, kuat, dan jelas!

Spoiler for pic:









Quote:

Mudah-mudahan, ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, sebuah pengingat bahwa hal-hal besar berasal dari daur ulang dan merupakan bagian kita untuk menyelamatkan planet bumi yang kita diami selama ini.
Sumber

Judul: Keren.. 10 Seni Daur Ulang yang Paling Kreatif di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Diteruskan Oleh Heroe Mauliansyah
Anda baru usai baca: Keren.. 10 Seni Daur Ulang yang Paling Kreatif di Dunia.

Arsip Blog