Zona Hitam Dunia: 2012-05-13

100 Pertanyaan yang akan Membuat Hidup Anda Menjadi Luar Biasa



     Anthony Robbins pernah mengatakan dalam salah satu bukunya bahwa berpikir sebetulnya adalah proses bertanya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan. Beliau kemudian menambahkan bahwa orang-orang yang sukses adalah mereka yang selalu bertanya pada dirinya sendiri.

Berikut adalah 100 pertanyaan yang akan membuat hidup anda luar biasa :

1. Apa yang saya inginkan?

2. Untuk hal-hal apa saja saya berterima kasih?

3. Apakah yang hilang dalam hidup saya?

4. Apakah saya melihat hal-hal baru di dunia ini setiap hari?

5. Apakah saya menyediakan sedikit waktu untuk mendengarkan orang lain?

6. Apakah saya cukup bersenang-senang?

7. Bagaimana saya menjadikan hidup ini lebih ceria?

8. Apa yang saya inginkan lebih dalam hidup?

9. Apa yang tidak terlalu saya inginkan dalam hidup?

10. Apakah saya selalu mencari peluang-peluang?

11. Apakah saya menangkap peluang-peluang yang ada?

12. Apakah saya mempunyai pikiran yang terbuka?

13. Apakah saya cukup fleksibel?

14. Apakah saya cepat menghakimi orang lain?

15. Apakah saya selalu memperhitungkan resiko?

16. Apakah saya tulus memuji orang lain?

17. Apakah saya menghargai apa yang orang lain lakukan untuk saya?

18. Ke tempat mana sajakah saya ingin pergi?

19. Siapa sajakah orang yang ingin saya jumpai?

20. Petualangan apa sajakah yang ingin saya ikuti?

21. Apakah saya peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang saya?

22. Apakah saya cepat tersinggung?

23. Apakah yang membuat saya bahagia?

24. Adakah hal yang saya tunda?

25. Apakah saya selalu memikirkan diri sendiri?

26. Apakah saya suka menyimpan dendam?

27. Apakah saya selalu mengingat-ngingat masa lalu?

28. Apakah saya membiarkan pikiran negatif orang lain mempengaruhi saya?

29. Apakah saya bisa memaafkan diri sendiri?

30. Apakah saya cukup sering tersenyum?

31. Apakah saya cukup sering tertawa?

32. Apakah saya mengelilingi diri saya dengan orang-orang positif?

33. Apakah saya orang yang positif?

34. Apakah saya menyediakan cukup waktu untuk merawat diri?

35. Apakah ambisi rahasia saya?

36. Apakah yang ingin orang-orang ingat tentang saya di akhir hidup nanti?

37. Apakah arti sukses untuk saya?

38. Bagaimana saya dapat memberi arti bagi hidup orang lain?

39. Bagaimana saya dapat melayani sesama?

40. Hal apakah yang dapat saya lakukan lebih baik dibandingkan orang lain?

41. Apakah 3 kekuatan terbesar saya?

42. Apakah saya bergerak menuju ke pencapaian mimpi-mimpi saya?

43. Apakah saya menceritakan pada orang lain apa yang sungguh-sungguh saya inginkan dalam hidup?

44. Seperti apakah rupa hari yang indah menurut saya?

45. Ingin seperti apakah anda 1 tahun lagi? 5 tahun lagi? 10 tahun lagi? 20 tahun lagi?

46. Seperti apakah bentuk lingkungan untuk hidup yang baik menurut saya?

47. Apakah yang ingin saya perbuat jika saya tidak mempunyai rasa takut?

48. Apakah yang ingin saya perbuat jika uang bukanlah hal yang penting?

49. Alasan-alasan apa sajakah yang sering saya ucapkan?

50. Apakah saya menikmati apa yang saya lakukan sehari-hari?

51. Apakah saya berada di jalan yang benar?

52. Apakah saya meyayangi diri sendiri?

53. Apakah saya baik pada orang lain?

54. Apakah saya mengambil sesuatu tanpa imbalan?

55. Apakah saya sedang melakukan hal yang paling penting saat ini?

56. Apakah ada hal-hal dalam hidup yang perlu saya beri perhatian lebih?

57. Apakah saya sudah menggunakan waktu saya dengan sebaik-baiknya?

58. Apakah yang bisa saya lakukan saat ini yang dapat membuat perbedaan terbesar dalam hidup?

59. Apakah yang sedang saya hindari?

60. Hal-hal apa sajakah yang saya bisa bertoleransi?

61. Apakah saya membuat tujuan-tujuan yang jelas dengan batas waktu pencapaiannya?

62. Apakah saya memegang janji-janji yang telah saya buat pada diri sendiri?

63. Apakah saya memegang janji-janji yang telah saya buat pada orang lain?

64. Jika saya ingin kehidupan saya sempurna, apakah yang harus saya rubah?

65. Apakah yang sedang saya cari sungguh-sungguh saat ini?

66. Bagaimana saya membuat hidup saya lebih sederhana?

67. Kegiatan apa saja yang saya lakukan tetapi saya tidak menikmatinya? Apakah kegiatan tersebut sungguh-sungguh harus dilakukan? Dapatkan saya mendelegasikannya atau membayar orang lain untuk melakukan itu?

68. Apakah saya melihat diri saya sebagai seorang yang cukup kreatif?

69. Apakah saya membiarkan diri saya untuk menjadi orang yang kreatif?

70. Dapatkah saya menjadi seseorang yang spontan?

71. Apakah saya terlalu kritis pada diri sendiri?

72. Apakah saya terlalu kritis pada orang lain?

73. Apakah saya dapat melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda?

74. Hal-hal apa sajakah yang telah saya selesaikan?

75. Hal-hal apa sajakah yang menjadi sumber stress dalam hidup?

76. Bagaimana saya dapat mengurangi stress dalam hidup?

77. Kemana sajakah uang saya dipergunakan?

78. Bisakah saya mengelola keuangan saya?

79. Punyakah saya rencana keuangan untuk masa depan?

80. Untuk apa sajakah waktu saya dipergunakan?

81. Sudahkah saya membuat sistim pengelolaan waktu yang efisien?

82. Apakah 3 prioritas terbesar saya dalam hidup?

83. Siapakah orang terpenting dalam hidup saya?

84. Siapakah yang mencintai saya?

85. Siapakah yang peduli kepada saya?

86. Untuk siapakah anda bekerja keras?

87. Apakah tempat tinggal dan lingkungan kerja saya telah diatur sedemikian rupa sehingga memberi kenyamanan pada saya?

88. Apakah saya mempunyai pola hidup yang sehat?

89. Apakah saya sering terbawa emosi?

90. Apakah saya dapat melupakan kesalahan-kesalahan yang telah saya buat di masa lalu?

91. Apakah saya mengijinkan diri saya untuk melakukan kegagalan?

92. Apakah saya mempelajari kegagalan-kegagalan saya?

93. Apakah saya cepat menanggapi ketika sesuatu berjalan tidak semestinya?

94. Apakah keyakinan-keyakinan saya telah bekerja dengan baik?

95. Apakah saya melonggarkan aturan-aturan yang telah saya buat untuk diri sendiri dan orang lain?

96. Apakah impian masa kecil saya yang terlupakan?

97. Siapa sajakah idola/tokoh yang saya tiru?

98. Apakah saya asli? Apakah saya menjadi diri saya sendiri atau sedang mencoba menjadi seseorang yang lain?

99. Bagaimana jika …?

100. Mengapa tidak …?
Rating: 4.5

Indonesian Idol 2012 Tempat Regina Menjadi Diva


 Tak bisa dipungkiri bahwa ajang Indonesian Idol telah berkali-kali memunculkan para penyanyi berprestasi. Dan di Indonesian Idol 2012, tampaknya Regina adalah salah satu penyanyi berkualitas yang akan menuai kesuksesan. Hal ini terlihat dari setiap performa Regina yang memukau dan selalu berhasil menuai pujian para juri.

Di babak spektakuler ke-6 yang digelar pada Jumat (18/5) malam, Regina kembali tampil memesona. Ia membawakan lagu ‘Cinta‘ karya Melly Goeslaw. Tak ayal lagi, Anang Hemansyah, Ahmad Dhani, dan Dimas Djayadiningrat yang hadir sebagai juri tamu pun langsung melontarkan berbagai pujian.
Yang menarik, Ahmad Dhani terang-terangan mengungkapkan bahwa Regina adalah seorang diva sesungguhnya. Tanpa menyebut nama, Dhani mengatakan bahwa kehadiran Regina malah membuat para diva Indonesia menjadi kurang layak.
You are the real diva. Kamu bener-bener membuat diva di Indonesia jadi kurang layak karena ada kamu,” ujar Dhani. “Diva itu memang seperti kamu, menurut saya.”
“Jujur aja, saya baru nemu orang nyanyi begini di Indonesian Idol,” Dimas menimpali.
Sementara itu Anang Hermansyah mengungkapkan bahwa ia benar-benar mendengarkan bagaimana kuatnya suara Regina selama menyanyi. Ia pun mengakui bahwa ada beberapa diva yang suaranya tidak sebaik Regina.
“Aku tadi mendengar pakai earphone sangat jelas bagaimana suara rendah kamu kuat sekali,” ujar Anang. “Biasanya, ada beberapa diva yang suara rendahnya tidak sekuat kamu.”
Selain memuji Regina habis-habisan tentang kualitas suaranya, Anang juga mengutarakan bahwa ia yakin kalau Regina pasti akan sampai di babak final bila penyanyi kelahiran 4 Desember 1985 tersebut terus berlatih.
Ingin tahu bagaimana penampilan Regina yang memukau para juri? Ini dia videonya:





Rating: 4.5



http://sidomi.com/96005/indonesian-idol-2012-tempat-regina-menjadi-diva/

Indonesian Idol 2012 Spektakuler Youtube Yoda Nyanyikan When I See You Smile

Babak Spektakuler ke-6 Indonesian Idol 2012 telah selesai digelar pada hari Jumat (18/5) malam. Dari ketujuh kontestan yang tampil, Yoda adalah salah satu finalis yang cukup mencuri perhatian publik. Ia menyanyikan lagu ‘When I See You Smile‘ dari Bad English dengan gaya rock seperti biasa.

Profil Yoda Idol - Indonesian Idol
Penampilan pria bernama lengkap Prattyoda Bhayangkara tersebut rupanya tidak sempurna di mata para juri Anang Hermansyah dan juri tamu, Dimas Djayadiningrat, kompak mengatakan hal yang senada tentang masalah lirik lagu dan kemampuan Yoda berbahasa Inggris.
“Kalau rock-nya nggak ragu, yang ragu Inggris tak gentarnya aja,” ujar Anang lalu tertawa kecil. “Asyik, sih. Bawainnya asyik, cuma harus hafal lagunya dengan bener liriknya.”
“Kalau lagi perform, liriknya emang harus dihafalin, apalagi bahasa Inggris,” Dimas menimpali. “Saya ngerasa kamu kayak cover version, sama persis kayak penyanyi aslinya. Kamu nggak mengembangkan lagu itu sama sekali.”
Sedikit berbeda dari 2 juri lainnya, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa membawakan lagu tersebut adalah masalah kecil bagi Yoda karena sudah terbiasa menyanyikannya.
“Lagu ini gampang banget buat doi (Yoda),” kata Dhani. “Malam ini adalah malam terbaik buat kamu, tapi itu karena malam ini kamu menyanyikan lagu yang biasa kamu nyanyikan.”
Sementara itu sempat terjadi hal menarik lainnya, yaitu ketika Anang dan Yoda berduet dengan iringan piano Ahmad Dhani. Hal ini dipicu oleh pernyataan host Daniel Mananta yang meragukan kemampuan Anang dalam menyanyikan ‘When I See You Smile’. Walau awalnya sempat menolak, Anang akhirnya ikut bernyanyi bersama Yoda.
Penasaran seperti apa penampilan Yoda sekaligus duetnya dengan Anang dan Ahmad Dhani? Berikut Sidomi tampilkan videonya:





Rating: 4.5




http://sidomi.com/95954/indonesian-idol-2012-spektakuler-youtube-yoda-nyanyikan-when-i-see-you-smile/

Berikut 10 Tanda Bahwa Anak Anda Adalah Anak Berbakat Cerdas dan Jenius Seperti Einstein

Banyak orang tua yang memberikan balita mereka mainan terkini. Namun kebanyakan balita akan tampak jenius hanya dimata orang tuanya. Ada juga balita yang memang sudah berbakat sejak lahir.
Bagaimana melacak bakat anak Anda? 

Berikut 10 petunjuk itu.

1. Mengumpulkan Informasi dengan Detail dan jelas

Kalimat “Masuk kuping kanan keluar kuping kiri”, terlihat umum bagi semua anak-anak. Tapi bagi mereka yang memiliki intelejensi akan mampu menangkap berbagai informasi dan menceritakannya dikemudian hari.
National Association of Gifted Children (NAGC) memberikan contohnya. “Seorang anak usia 6 tahun yang baru kembali dari perjalanannya ke museum mampu menggambarkan dengan akurat roket ruang angkasa yang dilihatnya.”

2. Rasa Ketertarikan yang Luas dan Dalam Pada Banyak Bidang

Anak yang berbakat umumnya menampakkan ketertarikannya terhadap berbagai macam topik dan tertarik tidak hanya pada permukaan saja tetapi juga mendalami bidang ketertarikan tersebut. Mereka mungkin suka Dinosaurus serta mempelajari segala hal detail mengenainya sampai mahir pada bulan tertentu, ruang angkasa bulan berikutnya dan seterusnya.

3. Kemampuan Mendengarkan Orang Lain

Jika anak Anda adalah balita yang cerdas, ia akan mampu memahami dan mendengar orang lain sejak usia dini hingga dewasa tanpa diminta. Mereka umumnya balita yang tidak banyak bicara. Jadi pepatah Tong Kosong Nyaring Bunyinya adalah benar

4. Berbakat di Bidang Seni

Anak-anak yang menampilkan bakat tidak biasa dibidang seni dan atau musik lainnya, kadang dipercaya merupakan anak yang diberkati. Balita yang mampu menggambar sesuatu dengan jelas, mampu membuat garis yang sempurna atau menggambarkan tingkat pemahaman seni yang tinggi umumnya masuk kategori anak-anak berbakat.

5. Memperlihatkan Konsentrasi yang Sungguh-sungguh

Anak-anak dikenal tidak suka berkonsentrasi dengan lama. Namun jika anak Anda termasuk yang suka berkonsentrasi atau tertarik terhadap sesuatu dengan periode yang lama, maka anak tersebut bisa dikatakan sebagai anak berbakat.

6. Punya Memori yang Bagus

Beberapa balita yang berbakat mampu mengingat sesuatu dengan baik sejak mereka kecil. Sebagai contoh, anak umur dua tahun mampu mengingat dan menceritakan kembali kejadian sejak dia umur 18 bulan.

7. Punya Kosakata yang Maju

Balita yang mampu berbicara pada usia dini mungkin tidak termasuk dalam tanda-tanda berbakat. Tetapi jika si kecil Anda mampu menggunakan kosakata dan kalimat yang maju, maka ia memang cerdas seperti yang Anda pikirkan. Misalnya, menurut NAGC, jika anak pada usia dua tahun umumnya membuat kalimat, “Ada Anjing.” Maka anak dua tahun yang berbakat akan mampu membuat kalimat yang panjang. Seperti, “Ada anjing coklat di taman belakang dan dia mengendus bunga kita.”

8. Perhatian Terhadap Detil

Anak yang berbakat memiliki perhatian terhadap detil. Anak yang lebih tua lebih ingin tahu secara spesifik bagaiman cara kerja sesuatu. Sementara anak yang lebih kecil akan mampu menempatkan kembali dimana ia mengambil mainannya atau ia tahu kalau sesuatu telah dipindahkan dari tempat asalnya.

9. Sangat Peduli Orang Lain dan Lingkungannya

Pada umumnya anak-anak tidak terlalu peduli dengan dirinya atau orang lain, kecuali jika temannya memiliki sesuatu yang dia mau. Tidak dengan anak-anak berbakat, mereka peduli dan berbelas kasihan dengan orang lain dan juga sangat tidak egois.

10. Memahami Sesuatu yang Kompleks

Balita yang memiliki kecerdasan tinggi mempunyai kemampuan untuk memahami sesuatu yang kompleks, peduli terhadap hubungan dan berpikir secara abstrak. Mereka mampu memahami masalah secara dalam dan memikirkan pemecahannya.
Rating: 4.5

Wow Inilah Jamur Hantu Yang Mampu Bersinar Dalam Gelap Ditemukan Tumbuh Kembali Setelah 150 Tahun Mati




                                                                                                                                                            Spesies jamur Neonothopanus gardner berhasil ditemukan kembali di wilayah Brazilia pada tahun 2009 oleh tim ilmuwan yang dipimpin Dennis Desjardin dari San Fransisco State University. Sebelumnya, spesies itu dinyatakan menghilang sejak tahun 1840. 

Penemuan kembali spesies tersebut dimuat dalam jurnal Mycologia bulan Juli 2011. Neonothopanus gardner unik karena bisa bercahaya (bioluminescence) dalam gelap seperti kunang-kunang. Jamur yang bisa memproduksi cahaya acapkali disebut jamur hantu.

Untuk menemukan spesies ini, Desjardin dan rekannya harus keluar di malam hari, mengarungi hutan dan waspada dengan serangan ular dan jaguar. Dengan kamera digital, mereka memotret jamur yang diduga bioluminescence dan menganalisa sinarannya, kadang yang tak bisa dilihat mata.

“Jamur ini bercahaya 24 jam sehari, selama oksigen dan air ada,” kata Desjardin. Hal itu berlainan dengan hewan bioluminescence yang hanya mengeluarkan cahaya dengan pola semburan. Menurut Desjardin, hal itu menunjukkan bahwa senyawa penyebab cahaya tersedia dalam jumlah melimpah.

Menurut Desjardin, cara jamur ini memproduksi cahaya sama dengan cara kunang-kunang, yakni dengan senyawa luciferin. Enzim luciferace akan memacu interaksi senyawa tersebut dengan air dan oksigen sehingga menghasilkan senyawa baru yang mengemisikan cahaya.

Luciferin dan luciferace pada jamur sampai kini belum diidentifikasi. Alasan jamur mengeluarkan cahaya juga masih misteri. Ilmuwan menduga, cahaya berperan menarik serangga, tetapi pada kasus jamur foxfire yang mengeluarkan cahaya di mycelium-nya (unit vegetatif jamur yang terdiri dari benang-benang halus), cahaya justru membahayakan.

“Kita belum tahu mengapa hal itu terjadi. Mungkin mycelium (dalam kasus fiorefox) bercahaya untuk menarik pemangsa serangga dan akan memakannya sebelum serangga sendiri berhasil memakan mycelium. Tapi sejauh ini kita belum punya data pendukung pendapat ini,” urai Desjardin
Rating: 4.5

Uniknya Kucing Kembar Siam Bermuka Dua yang Hidup Selama 12 Tahun

 
Dua belas tahun sudah, Frank dan Louie, berbagi hidup di tubuh yang sama. Keduanya terlahir siam, menempel dalam satu tubuh dengan dua mulut, dua hidung, tiga mata, dan dua telinga. Hingga hari ini, tak ada gangguan kesehatan yang berarti pada keduanya.

Sara Wilcox, juru bicara Guinness World Records, menyatakan mereka adalah kucing jenis Janus tertua di dunia. Disebut ‘Janus’ berdasar klasifikasi zoologis Inggris, Dr Karl Shuker, yang menamakannya sesuai nama Dewa Romawi yang bermuka dua.

Frank dan Louie mengalami duplikasi craniofacial, sebuah kondisi kongenital yang sangat jarang. Dikenal juga sebagai diprosopia, individu yang bersangkutan akan memiliki dua wajah yang mirip dalam satu kepala.
Di dunia kucing, kata Wilcox, hal ini sangat jarang terjadi. kalaupun terjadi, biasanya individu yang bersangkutan tak akan hidup lama.

Frank dan Louie lahir pada 8 September 1999. Merayakan ulang tahunnya, nama keduanya dicatat dalam edisi terbaru Guinness World Records yang akan diterbitkan tahun 2012.

Marty, seorang dokter hewan yang juga pemilik kucing itu, menemukannya secara tak sengaja. Tahun 1999, ia kedatangan pengunjung membawa anak kucing seukuran telapak tangannya, memintanya untuk melakukan suntik mati atau eutanasia. Marty menolak. Wanita asal Massacusetts ini menawarkan ganti: sanggup memelihara keduanya.

“Membesarkan kedua, tiap hari bagai sebuah keajaaiban bagi saya,” kata Marty.
 
Rating: 4.5

Inilah Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Bisa Mati Jika Dipukul Buah Zakarnya

Pria sangat sensitif dengan testisnya. Coba perhatikan adegan di film-film jika buah zakar seorang pria ditendang, maka si pria terlihat merasa sangat kesakitan. Jangan sepelekan rasa nyeri yang terjadi pada buah zakar. Sebab rasa nyeri yang dialami begitu hebatnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Testis yang penting untuk memproduksi sperma dan hormon testosteron ini terletak cukup jauh dari bagian tubuh lainnya karena suatu alasan. Suhu optimum untuk memproduksi sperma sekitar 1 derajat Celcius lebih rendah daripada bagian tubuh lainnya. Artinya, testis butuh perlakuan khusus dan lebih rentan terhadap cedera.

Cedera fisik yang langsung dialami buah zakar akan menyebabkan rasa nyeri disertai mual. Gejala ini merupakan karakteristik yang khas dari kondisi tersebut. Memar atau bengkak yang dialami bahkan bisa bertahan sampai beberapa hari. Rasa nyeri yang sangat ini dapat memicu kematian.

Baru-baru ini, seorang pria di Cina dilaporkan tewas gara-gara buah zakarnya diremas seorang wanita karena berebut tempat parkir. Seorang wanita berusia 41 tahun di Kota Haiku, Provinsi Hainan, pergi ke kota menggunakan skuter untuk menjemput anaknya dari sekolah. Wanita itu mencoba memarkir skuternya di depan sebuah toko, tapi pemilik toko tidak mengizinkannya. Wanita tersebut ngotot hingga terjadi pertengkaran sengit.

Pertengkaran pun memanas dan si wanita memanggil suami dan saudaranya. Singkat kata, terjadi adu jotos antara penjaga toko dengan suami dan saudara wanita tersebut. Pada suatu kesempatan, wanita tersebut berhasil meraih buah zakar si penjaga toko dan meremasnya keras-keras sampai pingsan. Pemilik toko pun dibawa ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan.

“Testis sangat peka terhadap sentuhan dan ada pelepasan adrenalin dalam jumlah besar ketika ada tekanan berlebihan yang terkena organ tersebut. Nyeri testis yang dialami disebut nyeri perut bagian bawah atau pleksus mesenterika. Nyeri ini begitu hebatnya hingga dapat menyebabkan orang tiba-tiba berhenti melakukan aktivitas bahkan pingsan. Serangan jantung juga bisa terjadi akibat nyeri ini,” kata Dr Irwin Goldstein, ahli urologi dan direktur San Diego Sexual Medicine seperti dilansir Gizmodo, Minggu (29/4/2012).

Dr Goldstein berpesan agar jangan sepelekan masalah yang terjadi pada testis. Kebanyakan pria malu menemui dokter jika melihat adanya kelainan pada testisnya. Kenyataannya, kesadaran mengenai kesehatan organ reproduksi pria lebih rendah dibanding wanita. Banyak wanita yang sudah menyadari pentingnya pemeriksaan kanker rahim dan indung telur sejak dini, namun baru sedikit pria yang memeriksakan diri untuk melihat gejala kanker prostat atau kanker testis.
Rating: 4.5

Akhirnya Ilmuwan Taiwan lah yang Berhasil Menjawab Teka Teki Ikan Hiu Yang Memancarkan Cahaya

 Penangkapan hiu dogfish (Squalus acanthias) di lepas pantai Taiwan menuntun kepada temuan baru. Hiu pigmi seukuran telapak tangan manusia ini telah membantu para ilmuwan memahami asal-usul spesies hiu berpendar.

Sejumlah spesies hiu yang tinggal di laut dalam diketahui bisa memancarkan cahaya (bioluminescence). Mereka memiliki organ khusus di samping-bawah tubuhnya yang bisa berpendar.
Sebuah penelitian terbaru tentang hiu pigmi menunjukkan kemampuan hiu laut dalam mengendalikan pendaran cahaya berawal dari evolusi nenek moyang hiu laut dangkal. Hiu pigmi adalah jenis hiu yang hidup di habitat laut dangkal.

“Bioluminescence tetap menjadi hal paling misterius dalam biologi ikan hiu,” kata Julien Claes dari Catholic University of Louvain di Belgia, yang memimpin penelitian. Temuan ini diterbitkan dalam jurnal Experimental Biology.

Menurut Claes, saat ini ada lebih dari 10 persen spesies hiu yang mampu memancarkan cahaya. Para ilmuwan menyebut cahaya ini sebagai “kontra-pencahayaan” dalam misi kamuflase. Sebab, tanpa cahaya itu, mangsa yang berada di bawah justru dengan mudah melihat tubuh hiu yang tampak seperti siluet karena terpaan cahaya matahari dari langit.

Penelitian sebelumnya menunjukkan hiu lentera menggunakan kemampuannya berpendar untuk berkomunikasi. Dinamakan hiu lentera karena pendaran cahaya pada hiu ini mirip pada lampu tradisional masyarakat Cina.

Dengan memproduksi hormon prolaktin, hiu dapat menunjukkan semburan cahaya biru. Cahaya itu mereka gunakan untuk berkomunikasi satu sama lain dalam air gelap yang minim petunjuk visual.
Rating: 4.5

Ternyata Benua Afrika Memiliki Cadangan Air Terbesar Dunia dan Tersembunyi Dibawah Gurun

Para ilmuwan mengatakan, benua Afrika yang kering berada di atas cadangan air tanah yang besar. Mereka mengatakan, volume total air di bawah tanah 100 kali lebih besar dari yang ditemukan di permukaan.

Tim itu telah membuat peta yang merinci skala dan potensi sumber air tersembunyi tersebut. Dalam tulisan di jurnal Environmental Research Letters, mereka menekankan bahwa pengeboran berskala besar bukan jalan terbaik untuk meningkatkan persediaan air.

Di seluruh Afrika terdapat lebih dari 300 juta orang yang tidak memiliki akses untuk air minum yang aman.
Kebutuhan air dipastikan bertambah dalam beberapa dekade mendatang seiring pertumbuhan populasi dan keperluan irigasi lahan.

Danau dan sungai air tawar sering mengalami banjir atau kekeringan sehingga tidak sepenuhnya bisa diandalkan untuk konsumsi atau pertanian. Saat ini hanya 5 persen lahan yang mendapat irigasi.
Kini, para ilmuwan untuk pertama kalinya dapat melaksanakan analisis benua terhadap air yang tersembunyi di bawah permukaan. Para ilmuwan dari Survei Geologi Inggris (BGS) dan University College London telah memetakan jumlah dan potensi dari cadangan air tersebut.

Helen Bonsor dari BGS adalah salah satu penulis artikel itu. Ia mengatakan, hingga saat ini air tanah itu masih belum terlihat dan ia berharap peta itu dapat membuka mata dunia terhadap potensinya.
“Ada cadangan air yang sangat besar di Afrika Timur, yaitu di Libya, Aljazair, dan Chad,” kata dia. “Jumlahnya sama dengan 75 m ketebalan air di seluruh wilayah itu, sangat besar.”
Peristiwa kuno

Berdasarkan perubahan iklim yang mengubah Sahara menjadi gurun pasir dalam beberapa abad, terakhir kalinya ceruk air bawah tanah terisi penuh adalah 5.000 tahun silam. Para ilmuwan mengumpulkan informasi dari peta hidro-geologi dari pemerintah negara-negara Afrika dan 283 studi.
Mereka mengatakan, peta baru itu mengindikasikan bahwa banyak negara yang mengalami kekeringan ternyata memiliki simpanan air. Namun, mereka menganjurkan masyarakat menggunakan pompa air manual biasa dan bukan pengeboran agar cadangan tersebut tidak cepat habis.

Menurut Helen Bonsor, terkadang cara ekstraksi yang lebih lambat bisa lebih efisien.
Rating: 4.5

Inilah Wanita Paling Cantik Di Dunia Menurut Ilmu Matematika

Sebuah perusahaan kosmetik, Lorraine Cosmetic, melakukan pencarian wajah sempurna di Inggris. Florence Colgate berhasil mengalahkan ribuan pesaing lainnya. Florence Colgate (18 tahun( disebut-sebut sebagai wanita dengan “wajah paling rupawan di Inggris,” berkat bentuk wajahnya yang proporsional, bahkan dikatakan sebagai wanita dengan wajah terindah di dunia.

Gadis Paling Cantik Di Dunia

Florence Colgate memiliki mata yang besar, tulang pipi tinggi, bibir yang penuh dan kulit yang bercahaya. Simetris tampaknya menjadi isyarat yang penting bagi daya tarik seseorang.

Gadis Paling Cantik

Florence Colgate dianggap memiliki wajah yang secara simetris sempurna, dengan rasio antara mata, mulut, dahi dan dagu dalam proporsi sempurna. Beberapa ahli telah memberikan penjelasan ilmiah mengenai kecantikan alaminya, “Florence memiliki semua tanda-tanda kecantikan klasik,” ujar pelajar PhD Carmen Lefèvre dari Universitas St Andrews ini.

Kompetisi dengan judul “Lorraine: Naked” yang dimenangi Florence Colgate ini menilai wajah para peserta yang tanpa make-up dan tidak pernah menjalani operasi plastik maupun kosmetik
Rating: 4.5

Tim arkeologi Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Erlangga Surabaya Temukan Manusia Purba Di Goa Song Genthong Tulungagung

Tim arkeologi Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Erlangga Surabaya menemukan jejak manusia purba di Goa Song Genthong Tulungagung. Mereka meminta pemerintah daerah membebaskan kawasan itu dari aktivitas penambangan.

Setelah menyelidiki selama empat hari, tim arkeolog yang beranggotakan Rusyad Adi Suriyanto, Toetik Koesbardiati, dan Agus Tri Hascaryo menemukan jejak manusia purba, di antaranya sisa-sisa hewan atau ekofak serta sisa peralatan hidup seperti peralatam batu dan tembikar atau artefak. “Ini bukti adanya kehidupan manusia purba,” kata Rusyad, Senin, 7 Mei 2012.

Selain benda-benda tersebut, tim pengeksplorasi wilayah mulut goa di Desa Besuki, Kecamatan Besole ini menemukan mata rantai kehidupan biologis manusia purba. Di sana terdapat sungai yang mengalir tepat di depan Goa Song Genthong. Sungai ini diyakini sebagai sumber garam dan cairan manusia purba.
Dari sekian petunjuk tersebut, temuan paling menguatkan keberadaan manusia purba ini adalah rahang bawah dan gigi-gigi makhluk Carnivora dari Ceon Javanica, Tapirus, dan sebagainya.

Tim menemukan bagian ujung atas tulang tibia kiri manusia purba di lokasi itu. Makhluk-mahkluk ini diperkirakan masih terikat kekerabatan Homo Wajakensis yang ditemukan di Tulungagung. “Kami akan lakukan uji DNA atas benda-benda ini,” kata Rusyad.

Tim berharap Pemerintah Tulungagung mensterilkan kawasan itu dari aktivitas penambangan. Saat ini banyak warga menambang marmer di sekitar lokasi penemuan. Pekerjaan itu telah mereka geluti bertahun-tahun dan tak bisa dihentikan.

Tim Kajian Sejarah Sosial dan Budaya (KS2B) Tulungagung sebelumnya menemukan sedikitnya 157 fosil benda purbakala di Dusun Mbolu, Desa Ngepo, Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Fosil yang ditengarai sebagai sampah manusia purba atau Kjokken Maddinger itu diduga berumur lebih tua dari manusia purba pertama Homo Wajakensis.

Ketua KS2B, Triyono meyakini Kjokken Maddinger sudah ada pada zaman manusia purba Mesolitikum. Usia barang-barang prasejarah yang berwujud tulang, terumbu karang dan gastropoda atau sejenis siput, cangkang kerang, keong dan tiram diperkirakan antara 20.000–40.000 tahun sebelum Masehi. “Sementara Homo Wajakensis berusia di bawah 15.000 tahun sebelum Masehi,” katanya.
Rating: 4.5

Galaxy Ternyata Juga Suka Memangsa Temannya Sendiri


 
Pakar astronomi kini memperkirakan bahwa Centaurus A terbentuk karena penggabungan dua galaksi berbeda — dan foto terbaru ini mendukung teori tersebut. Jejak debu dalam foto yang baru dirilis ini diperkirakan adalah sisa-sisa galaksi spiral yang terkoyak-koyak oleh galaksi eliptis raksasa.
Fenomena ini akan terus terlihat di langit kita dan butuh ratusan juta tahun lagi sebelum ‘perebutan galaksi’ ini benar-benar menghilang.

Centaurus A terletak sekitar 12 juta tahun cahaya dari Bumi. Ia memiliki pusat lubang hitam dengan massa 100 juta kali lebih besar dari Matahari. Ahli astronomi percaya bahwa lubang hitam inilah yang memproduksi frekuensi radio luar biasa besarnya, sekaligus menghasilkan nukleus yang bercahaya dan fitur-fitur jet.
Teleskop Observatorium Eropa Selatan di Chile menangkap gambar galaksi ini selama 50 jam. Citra-citra yang mereka dapatkan menampilkan detail mengagumkan dari sistem yang sudah dipelajari secara mendalam tersebut.
“Centaurus A ini menarik karena ia adalah galaksi radio terdekat dengan kita, sehingga lebih mudah untuk dipelajari,” kata juru bicara Observatorium Eropa Selatan Richard Hook kepada Yahoo! News. “Ada semacam jejak debu di sekitar pusatnya, yang sebenarnya merupakan satu galaksi tersedot oleh galaksi lain.”
“Citra ini sebenarnya punya pencahayaan yang sangat panjang, artinya menunjukkan struktur yang cukup halus. Ini adalah foto terbaik dari sistem Centaurus A yang pernah kami ambil,” dia menambahkan.
Centaurus A mendapat nama tersebut karena ia adalah sumber gelombang radio pertama yang ditemukan di konstelasi Centaurus pada 1950an. Centaurus pertama ditemukan oleh astronom Inggris James Dunlop di observatorium Parramatta di Australia, pada 4 Agustus 1826.
Rating: 4.5

Kisah ABG tua Yang Masih Perawan Di Usia 70 tahun

Pam Shaw adalah seorang penyayi kabaret yang sudah berumur 70 tahun dari Inggris. Pada tahun 60-an Ia sempat mempunyai nama panggung ‘The Pam Sexational’.
Dari awal kelahirannya hingga kini, Pam tidak pernah sempat untuk berhubungan intim dengan pria. Dan sekarang Ia bersiap untuk ciuman. Lebih baik terlambat daripada tidak!
Duda Di luar sana apakah ada yang tertarik dengan wanita yang satu ini??


 










 










 
Rating: 4.5

Berkunjung yuk ke Hotel Bawah Air Di Dubai

Dubai terkenal sebagai negara terkaya dengan berbagai bangunan menakjubkan. Menara tertinggi bisa ditemui disini, serta hotel bawah laut yang menyajikan pemandangan ekstra unik, karena Anda bisa tidur di malam hari dengan pemandangan hiu dan ikan-ikan yang melintas di atas. Tak heran Dubai menjadi salah satu tempat dengan pengunjung-pengunjung kaya raya yang datang.
Kini ada lagi rancang bangun terbaru yang akan dibuat Dubai. Deep Ocean Technolgy telah merancang Water Discuss Hotel yang akan secepatnya dibangun.
“Water Discuss Hotel akan memiliki dua mode pada satu bangunan yang berada di bawah laut dan yang terletak di permukaan laut. Kombinasi ini akan memberikan pengunjung pemandangan indah dengan mengagumi dasar laut sementara udara tetap hangat, karena bangunan di bagian atas”, demikian disampaikan juru bicara Deep Ocean Technology.
Sebanyak dua puluh satu kamar siap dibangun. Pengunjung dapat merasakan tidur di dasar laut dan mandi di dek bagian atas. Dari gambarnya saja, hotel ini memang terlihat futuristik dan mengagumkan!
Rating: 4.5

pengen Tau Daftar Harga Organ Tubuh Manusia


Penjualan organ manusia sebenarnya sudah memiliki jaringan internasional yang teratur dan rapi, namun masih samar-samar terdengar oleh awam sebab tergolong ilegal di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Permintaan organ tubuh manusia ini sebenarnya cukup banyak dan menawarkan kompensasi yang menggiurkan. Masyarakat miskin adalah pihak yang sering tergoda menjual organ tubuh manusia, salah satunya ginjalnya di pasar gelap. Orang miskin menjual organ tubuhnya karena tergiur harganya yang fantastis.

Dalam beberapa kasus, pendonor direkrut dan diterbangkan ke negara lain untuk diambil organnya dalam ruang operasi. Pada tahun 2003, ditemukan jaringan penjual beli ginjal ilegal di Afrika Selatan. Para pendonor yang direkrut kebanyakan berasal dari pemukiman kumuh di Brazil dan diterbangkan ke Afrika Selatan untuk diambil organnya. Kompensasi yang diberikan antara US$ 6.000 sampai US$ 10.000 atau sekitar Rp 55 juta sampai Rp 91 juta. Para tengkulak di Afrika Selatan mampu menjual organ hingga mencapai US$ 100.000 atau sekitar Rp 917 juta. Salah satu kasus besar di Amerika Serikat melibatkan seorang ahli bedah mulut di New York bernama Michael Mastromarino.

Ia membuka layanan yang disebut Biomedical Tissue Services dengan seorang perias mayat bernama Joseph Nicelli pada tahun 2000. Selama bertahun-tahun, duet ini memanen jaringan manusia dari tubuh dari rumah duka dan menjualnya ke fasilitas penelitian. Sindikat ini terbongkar setelah menjarah organ milik Alistair Cooke, jurnalis terkenal di Amerika Serikat, pada tahun 2005. Kedua penjual organ ini akhirnya ditangkap dan dituntut dengan berbagai tuduhan kejahatan. Organ adalah sistem sel dan jaringan yang melakukan tugas tertentu dan fungsinya menurun seiring usia. Misalnya, jantung orang yang berusia 20-an tahun dapat memompa darah lebih dari 10 kali jumlah darah yang dibutuhkan, dan kemampuannya menurun karena penuaan. Paru-paru dan ginjal juga semakin lemah fungsinya seiring waktu, begitu juga dengan organ-organ lainnya. Penyakit atau masalah genetika juga dapat menghancurkan satu organ tertentu, sedangkan seluruh tubuh tetap relatif sehat.

Dalam banyak kasus, untuk memperbaiki fungsi tubuh dengan baik, perlu menggantikan organ yang rusak dengan yang organ sehat. Sayangnya, organ yang sehat tidak mudah didapat. Pada bulan April 2008, ada lebih dari 98.000 orang yang menunggu transplantasi organ. Meskipun banyak nyawa yang terselamatkan oleh donor organ, banyak juga orang yang mati saat menunggu ketersediaan organ. Rata-rata, ada pertambahan sekitar 106 orang yang menunggu organ setiap hari dan 18 orang meninggal dunia setiap hari karena tidak mendapat donor organ. Jika ingin tahu berapa banyak organ tubuh dapat dijual di pasar gelap, berikut adalah daftar harganya seperti dilansir Gizmodo.com.

1. Sepasang bola mata: US$ 1.525 atau sekitar Rp 14 juta

2. Kulit Kepala: US$ 607 atau sekitar Rp 5,56 juta

3. Tengkorak dengan Gigi: US$ 1.200 atau sekitar Rp 11 juta

4. Bahu: US$ 500 atau sekitar Rp 4,6 juta

5. Arteri koroner: US$ 1.525 atau sekitar Rp 14 juta

6. Jantung: US$ 119.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar 7. Hati: US$ 157.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar

8. Tangan dan lengan: US$ 385 atau sekitar Rp 3,5 juta

9. Pint darah: US$ 337 atau sekitar Rp 3,1 juta

10. Limpa: US$ 508 atau sekitar Rp 4,6 juta

11. Perut: US$ 508 atau sekitar Rp 4,6 juta

12. Usus Kecil: US$ 2.519 atau sekitar Rp 23 juta

13. Ginjal: US$ 262.000 atau Rp 2,4 miliar

14. Kandung empedu: US$ 1.219 atau sekitar Rp 11,1 juta

15. Kulit: US$ 10 atau sekitar Rp 91.000 per inci persegi

Rating: 4.5

from : http://www.ditonewsonline.com/2012/04/inilah-daftar-harga-organ-tubuh-manusia.html

10 Konsep IPhone 4G dari Apple

 Berita dan rumor yang berkembang saat ini adalah kemungkinan diluncurkannya iPhone 4G pada bulan Juni / Juli tahun ini. Para penggemar iPhone di seluruh dunia. Mungkin udah nggak sabar menunggu kehadiran penampakan berikut fitur-fitur baru dari iPhone 4G. Beberapa fanatik dan pecinta apple telah merancang konsep-konsep iPhone 4G sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap iPhone dan Apple. 
Di sini 10 konsep iPhone 4G buat Anda yang mungkin juga udah tidak sabar melihat sosok iPhone yang bentar lagi bakal keluar.
 
1. Transparent iPhone 4G



Ajib buanget dah kalau kalian bisa memiliki iPhone 4G transparan. Memang ponsel model transparan kek gini masih konsep sih, dan masih terus dikembangkan, tapi siapa tahu kalau memang iPhone niat ngeluncurin yang model kek gini, pasti berebutan dah pengen semuanya milikinya. Soalnya konsep popsel transparan seperti ini sudah pernah di pamerin dalam sebuah event pameran ponsel dunia.
 
2. iPhone 4G iMac Addition



 

Ini kosep iPhone bergaya iMac dengan kamera depan di bagian atas dan di sekeliling tombol Home-nya dibuat dari almunium.
 
3. iPhone .02 Concept




Konsep iPhone .02 mendukung 4G atau bahkan juga untuk teknologi 5G. iPhone ini juga memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara visual dengan menggunakan kamera depannya.
 
4. iPhone 4G with Keyboard




Konsep iPhone dalam gambar ini memiliki clik-wheel seperti yang ada pada iPod Classic dengan fitur keyboard fisik.
 
5. iPhone 4G Deluxe





Konsep iPhone ini adalah sebuah iPhone dengan logo Apple menyala dan berwarna ungu di bagian belakangnya, serta tombol futuristik di bagian depannya, serta kamera yang menghadap ke depan.
 
6. iPhone 4G Luxe





Game adalah aplikasi yang paling populer pada sebuah iPhone, dan akan mudah untuk gamer jika Apple iPhone yang kelak akan hadir juga menambahkan keyboard slide-out dengan tombol Gamepad.
 
7. iPhone 4G Nano





Konsep iPhone yang kalian lihat pada gambar ini adalah iPhone tipis & kecil, atau disebut “Nano iPhone”.
 
8. iPhone 4G Concept





Konsep iPhone dengan kamera 12 Megapixels, Micro SD Card Reader, LED Light Indicator, Solid Logam Projector, Dual speaker, Dual Mikrofon, Multifunction Home Button, dan baterai yang dapat dilepas.
 
9. iPhone 4G Aluminum Edition





Ini adalah konsep iPhone unibody dengan casing aluminium. Penampilannya sangat cool, namum sepertinya bahan aluminium ini mengganggu intersepsi ponsel sehingga konsep ini rasanya tidak akan pernah diluncurkan.
 
10. iPhone 4G Pro





Konsep iPhone 4G Pro memiliki kamera depan, slide out keyboard, dan 5 MP kamera dengan 3x optical zoom. 

Rating: 4.5

from : http://toptentop.blogspot.com/2012/05/10-konsep-iphone-4g.html

Teknik Jitu Berhitung Cepat



1. Perkalian 9, 99, atau 999
Mengalikan dengan 9 sebenarnya adalah mengalikan dengan 10-1.

Jadi, 9×9 sama saja dengan 9 x (10-1) = 9×10-9 = 90-9 = 81.

Ayo coba contoh yang lebih sulit:

46×9 = 46× (10-1) = 460-46 = 414.

Satu contoh lagi:

68×9 = 680-68 = 612.

Untuk perkalian 99, artinya kita mengalikan dengan 100-1.

Jadi, 46×99 = 46 x (100-1) = 4600-46 = 4554.

Kalo udah gitu, kalian semua pasti tahu bahwa perkalian 999 sama dengan perkalian 1000-1

38×999 = 38 x (1000-1) = 38000-38 = 37962.

Masih bisa ngikuti? ayo kita lanjut

2. Perkalian 11
Perkalian 11 artinya kita menjumlahkan sepasang angka, kecuali bagi angka yang ada di bagian ujung

Lebih jelasnya gw jelasin di bawah ini :

untuk perkalian 436 dengan 11 mulailah dari kanan ke kiri (selalu dari kanan ke kiri ya)

Pertama tulis 6 lalu jumlahkan 6 dengan angka di sebelahnya yaitu 3 sehingga didapatkan angka 9

Tuliskan 9 disebelah kiri 6.

Lalu jumlahkan 3 dengan 4 untuk mendapat angka 7. Tuliskan angka 7.

Terakhir tuliskan angka yang paling kiri yaitu 4.

Jadi, 436×11 = 4796.

Ayo kita buat contoh yang lebih sulit: 3254×11.

(3)(3+2)(2+5)(5+4)(4) = 35794.

Ingat selalu mulai dari kanan ke kiri yak!

Sekarang contoh yang lebih sulit lagi: 4657×11.


(4)(4+6)(6+5)(5+7)(7).

Mulai dari kanan tuliskan angka 7.

Lalu 5+7=12.

Tuliskan 2 dan simpan angka 1.

6+5 = 11, tambah 1 yang tadi kita simpan = 12.

Sekali lagi tuliskan 2 dan simpan 1.

4+6 = 10, tambah 1 yang tadi kita simpan = 11.

So, tuliskan 1 dan simpan 1.

Terakhir angka paling kiri, 4, tambahkan dengan 1 yang tadi kita simpan.

Jadilah, 4657×11 = 51227 .

Hehehe, mantepkan? ini masih ga terlalu sulit...ayo jalan lagi


3. Perkalian 5, 25, or 125
Perkalian dengan 5 sama saja mengalikan dengan 10 lalu di bagi 2, CATATAN : Untuk perkalian dengan 10 cukup tambahkan 0 di dibagian belakang angka

Contoh : 1000 x 5 = 5000

Lagi, 12×5 = (12×10)/2 = 120/2 = 60.

Contoh yang lain:

64×5 = 640/2 = 320.

Juga, 4286×5 = 42860/2 = 21430.

Untuk perkalian 25, sama saja kita kalikan dengan 100 (tambahkan dua angka 0 di bagian belakang) kemudian di bagi dengan 4. CATATAN : Untuk pembagian dengan 4, kita bisa juga membagi dengan 2 sebanyak dua kali

64×25 = 6400/4 = 3200/2 = 1600.

58×25 = 5800/4 = 2900/2 = 1450.

Untuk perkalian 125, sama saja kita kalikan dengan 1000 (tambahkan tiga angka 0 di bagian belakang) kemudian di bagi dengan 8. CATATAN : Untuk pembagian dengan 8, kita bisa juga membagi dengan 2 sebanyak tiga kali

32×125 = 32000/8 = 16000/4 = 8000/2 = 4000.

48×125 = 48000/8 = 24000/4 = 12000/2 = 6000.


Mudah kan? hehehe melangkah lagi!


4. Mengalikan dua bilangan yang mempunyai selisih 2, 4, atau 6
Untuk perkalian seperti ini gw langsung kasi contoh ya


Ambil contoh : 12×14. (14 - 12 = 2...jadi metode ini bisa dipakai)

Pertama kita cari angka tengah antara 12 dan 14...So,

12

13

14

(artinya 13 adalah angka tengah), berikutnya kita tinggal membuat perkalian 13 x 13 lalu di kurangi 1...

12×14 = (13×13)-1 = 168.

16×18 = (17×17)-1 = 288.

99×101 = (100×100)-1 = 10000-1 = 9999

Jika selisih dua bilangan tersebut adalah 4, sama seperti tadi kita cari angka tengahnya...buat pemangkatan, lalu kurangi dengan 4,
Ok ini contohnya :


11×15 = (13×13)-4 = 169-4 = 165.

13×17 = (15×15)-4 = 225-4 = 221.

Jika selisih dua bilangan tersebut adalah 6, sama seperti tadi kita cari angka tengahnya...buat pemangkatan, lalu kurangi dengan 9,
Ok ini contohnya :

12×18 = (15×15)-9 = 216.

17×23 = (20×20)-9 = 391.

Hehehe...trik ini bisa di pakai bukan hanya untuk belasan tapi bisa sampai ribuan...

Masih ada trik lagi....ntar gw sambung...
Tengkyu all

Naaah sudah makan...sudah kenyang...sekarang kita sambung lagi pelajaran kita....hehehehehe

5. Pemangkatan bilangan puluhan yang berakhiran 5
Untuk yang ini bener2 gampang kok..

Contoh kita mau ngitung berapakah 35 x 35

Kita tinggal mengalikan 3 x 4 = 12 (angka 4 di dapat dari 3 tambah 1)
Kemudian 5 x 5 = 25
Jadi 35 x 35 = 1225

Mudahkan?
Contoh lagi : 65 x 65
Kalikan 6 x 7 = 42 (angka 7 di dapat dari 6 tambah 1)
Kemudian 5 x 5 = 25
Jadi 65 x 65 = 4225

Dari situ kita tahu bahwa pemangkatan bilangan puluhan berakhiran 5 pasti angka belakangnya 25

So 85 x 85 = 7225 (tahukan dari mana dapetinnya?)

6. Perkalian puluhan dimana digit pertama adalah sama dan jumlah digit kedua adalah 10
Contohnya kita ingin mengalikan 42 x 48...
Disini terlihat bahwa digit pertama puluhan di atas adalah sama yaitu 4
sedangkan jumlah dari digit kedua adalah 2 + 8 = 10

Cara cepatnya sederhana saja :
Kita kalikan 4 dengan 4+1 Jadi gini hasilnya 4 x (4+1) = 4 x 5 = 20
Tuliskan angka 20

Lanjut lagi kalikan 2 dengan 8 Jadi gini hasilnya 2 x 8 = 16
Tuliskan angka 16

Jadilah 42 x 48 = 2016

Gampang kan? contoh lagi
64 x 66

Kita buat
6 x (6+1) = 6 x 7 = 42
6 x 4 = 24
Hasilnya
64 x 66 = 4224

Masih bingung?
Contoh lagi :
83 x 87

Rumusnya
8 x (8+1) = 8 x 9 = 72
3 x 7 = 21
Hasilnya
83 x 87 = 7221

Ok bro and sis? hehehehe ajarkan ini ke putra putri anda
Nah untuk yang berikut ini agak sedikit rumit...tapi kalo disimak bisa kok bro

7. Pemangkatan Puluhan
Ini perlu sedikit konsentrasi

Ambil contoh kita ingin melakukan pemangkatan 58 alias 58 x 58

Langkah 1 :
Kalikan 5 dengan 5, 5 x 5 = 25
Kalikan 8 dengan 8, 8 x 8 = 64
Tuliskan ke dua hasil tadi dan jadilah 2564

Langkah 2 :
Kalikan 5 dengan 8 = 40
Gandakan hasil tersebut, 40 x 2 = 80
Tambahkan 1 angka 0, jadilah 800

Langkah 3 :
Jumlahkan 2564 dengan 800, 2564 + 800 = 3364
Itulah hasilnya

58 x 58 = 3364

Hehehe....masih bingung?
yuk contoh lagi yuk

32 x 32

Langkah 1 :
3 x 3 = 9 ----> tapi tuliskan 09 ya supaya 2 digit bisa tercipta
2 x 4 = 4 ----> tapi tuliskan 04 ya supaya 2 digit bisa tercipta
Kedua hasil di tulis menjai 0904

Langkah 2 :
3 x 2 = 6 GANDAKAN 6 x 2 = 12
Tambahkan satu 0 dibelakangnya dan jadilah 120

Langkah 3 :
120 + 0904 ----> artinya 120 + 904 = 1024
Itulah hasilnya

32 x 32 = 1024

Mantep kan?
Mau coba lagi?
Boleh!

67 x 67

6 x 6 = 36
7 x 7 = 49
3649

6 x 7 x 2 = 84 tambah satu 0 jadi 840

3649 + 840 = 4489

Sehingga 67 x 67 = 4489 Rating: 4.5

http://www.majalahmaya.com/2012/01/cara-berhitung-cepat-yang-sangat.html

Foto Adelia Damn : Model Bugil Abg

gadis hitam manis kelahiran balikpapan 30 oktober 1993 ini adalah model bugil profesional. dia cuma mau di foto bugil kalo konsepnya fotonya bagus… tapi jangan salah sangka loh..walaupun dia ini foto model bugil dia kagak bisa di booking buat di ajakin bobo bareng atongentot..
Adelia Damn : Model Bugil Abg. walaupun termasuk new comer dalam dunia foto model…tapi dia uda punya banyak penggemar loh…yah walaupun penggemar nya itu orang2 yg mesum semua…











Rating: 4.5

Aksi Gerombolan Cewek Yang Suka Ngangkang

Foto Cewek Ngangkang - Buat sobat-sobat yang suka koleksi Foto Cewek Ngangkang, izinkan saya untuk berbagi koleksi Foto Cewek Ngangkang yang ditemukan ketika jalan-jalan online di situs dewasa yang banyak menyediakan Foto Cewek Ngangkang terbaru.

Tanpa panjang lebar silahkan saja disimak Foto Cewek Ngangkang dibawah ini.

Ngangkang Nunggu Jemputan


Ngangkang Karena Emang Pingin Aja


Ngangkang Karena Harta


Ngangkang Karena Temanku Suka Melihat


Ngangkang Karena Profesinya Harus Sering Ngangkang


Ngangkang Karena Sepedaku Suka Membuat Geli-Geli Sesuatu


Ngangkang Sambil Nulis ?......Enak Juga Ya


Ngangkang Sambil Makan Jagung.....Boleh Juga


Ngangkang Karena Aku Sudah SMU


Ngangkang Karena Ada Sesuatu Yang Membuat Gatal


Dan akhirnya saya ucapkan "SALAM NGANGKANG !!!!" Rating: 4.5

Arsip Blog