Zona Hitam Dunia: 2012-07-15

Ternyata Pelaku Tragedi 'Batman' Seorang Jenius

Pelaku Tragedi 'Batman' Seorang Jenius 
James Eagen Holmes, pelaku penembakan yang menewaskan 12 orang di sela pemutaran film 'Batman' di Colorado, AS, ternyata seorang yang jenius. Ia memiliki prestasi akademis luar biasa, hingga mengantarnya menjadi mahasiswa doktoral dalam usia yang sangat muda.

Dalam usia 23 tahun, Holmes telah terdaftar sebagai mahasiswa Ph.D bidang neuroscience di University of Colorado-Denver. "Di bidang akademik, tak ada lawan sepadan buat dia," ungkap Kanselir Riverside, Timothy P. White seperti dilansir AP, Sabtu (21/7).

Holmes dikenal sebagai pribadi yang pemalu dan penyendiri. Ia mendapat julukan si kutu buku yang tak banyak bicara di antara teman-temannya. Holmes berasal dari keluarga menengah, yang lahir dari pasangan manajer perusahaan software dan perawat.

"I itu pemalu dan lebih suka menyendiri," beber seorang tetangga sekaligus teman masa kecil Holmes di San Diego.
republika.co.id
Rating: 4.5

Peristiwa Bersejarah Di Bulan Ramadhan



17 Ramadhan Tahun Pertama Kenabian

Awal mula turunnya rangkaian wahyu dari langit kepada Rasulullah SAW. Hal itu terjadi pada malam hari di dalam Gua Hira yang terletak di atas Gunng An-Nur, beberapa kilometer dari kota Makkah. Sejak itu, Muhammad SAW resmi menjadi sang nabi akhir zaman dan firman Allah SWT terus turun mengiringi perjalanan dakwahnya hingga 23 tahun kemudian.Firman itu menjadi kitab suci terakhir bagi umat Islam dan manusia secara umum, karena tidak akan diturunkan lagi kitab suci sesudahnya.

17 Ramadhan 2 H / 13 Maret 623 M


Kemenangan umat Islam dalam Perang Badar Raya. Peristiwa ini merupakan tonggak eksistensi bagi bagi dakwah Islam dan bukti kekuatan umatnya setelah lebih dari 13 tahun lamanya selalu ditindas oleh musyrikin Quraisy. Kemenangan ini selanjutnya menjadi dorongan tersendiri bagi kamu muslimin waktu itu untuk kemenangan-kemenangan berikutnya. Para prajuritnya mendapat kedudukan tersendiri dalam perjuangan dakwah. Dan memperoleh posisi khusus di hati Rasulullah SAW.

10 Ramadhan 8 H / 1 Januari 630 M

Rasulullah SAW dan para sahabat mulai bergerak dari Madinah menuju Makah untuk melakukan pembebasan kota Makah (Fathu Makkah). Fathu makkah adalah tonggak sejarah yang menentukan tegaknya Islam di Jazirah Arabia dan bukti eksistensinya. Peristiwa ini juga menjadi bukti keberpihakan Allah SWT kepada ahlul haq yang terus bersabar dan tak kenal lelah dalam berjuang. Karena Allah memberikan jaminan pertolongan kepada orang-orang yang selalu menolongnya.

26 ramadhan 9 H / 5 Januari 631 M

Rasulullah SAW kembali dari Perang Tabuk, dimana ada beberapa sahabat yang tidak ikut berperang dengan masing-masing alasan mereka. Pada saat itu terjadi peristiwa diboikotnya Kaab Bin Malik dan 2 sahabat lainnya.

18 Ramadhan 21 H / 20 Agustus 642 M

Wafatnya pahlawan Islam yang gagah berani, Khalid Bin Walid. Beliau adalah pahlawan di banyak peperangan dan pembebas dua imperium besar saat itu, Romawi dan Persia untuk tunduk di bawah kekuasaan Islam. Beliau bergelar “Pedang Allah yang terhunus”. Beliau menghabiskan hampir seluruh usianya dalam peperangan yang gagah berani dan jihad di jalan Allah SWT.

17 Ramadhan40 H / 12 Agutus 660 M


Syahidnya khalifah terakhir dari 4 khulafaur rasyidin, Ali bin Abi Thalib. Beliau juga termasuk orang yang pertama masuk Islam (as sabiqunal awwalun). Beliau sangat dikenal sebagai pemuda yang sangat gagah dan pemberani, fasih berbahasanya dan luas ilmunya. Disamping sebagai keponakan Nabi beliau juga salah satu menantu kesayangan Nabi.

4 Ramadhan 65 H / 14 Nopember 683 M

Wafatnya Marwan bin Al Hakam, pendiri Daulah Umayyah kedua. Salah seorang tokoh penakluk Islam diberbagai peradaban dunia. Beliau wafat di Damaskus.

8 Ramadhan 83 H / 5 Oktober 702 M


Lahirnya Imam Ja’far As-Shadiq, salah seorang ulama dari kalangan tabi’in dan salah seorang imam mujtahid. Beliau terkenal dengan kedalaman ilmunya di bidang fiqih dan juga seorang ahli kimia.

28 Ramadhan 92 H / 18 Juli 711 M


Panglima Thariq bin Ziad berhasil mengalahkan lawannya dalam Perang Syazunah. Kemenangan ini menjadi babak baru masuknya Islam ke Spanyol (Eropa Timur) dan mendirikan peradaban besar beratus tahun lamanya di sana. Sisa peninggalan peradaban di Spanyol sampai hari ini masih berdiri tegak, diantaranya adalah Istana Merah yang dikenal dengan Al Hambra.

21 Ramadhan 95 H / 9 Juni 714 M

Wafatnya Al Hajjaj bin Yusuf Ats Tsaqafi, salah seorang petinggi Daulah Umawiyah dan tokoh dalam sejarah Islam. Terkenal dengan kekejamannya terhadap lawan politiknya dan musuh negara. Namusn disisi lain telah memberikan kepada negaranya pelayanan yang terbaik, mengembalikan keamanan dan mempertahankan futuhat Islamiyah.

17 Ramadhan 218 H / 12 Agustus 838 M

Umat islam menetapkan kemenagan atas Bynzantium dalam Perang Amoria dibawah kepemimpinan Khalifah Al Mu’tashim billah, salah seorang khalifah dari khilafah abbasiyah. Perang Amoria disulut atas permohonan umat islam di negeri itu kepada khalifah yang terkenal dengan ungkapan “wa mu’tashimah”. Beliau mengirim pasukan yang besar dan dahsyat untuk memberi pelajaran kepada penguasa Bynzantium saat itu untuk tidak meremehkan umat Islam yang ada di negerinya.

30 Ramadhan 256 H / 31 Agustus 869 M


Imam Bukhori, salah seorang tokoh terbesar dalam ilmu hadist meninggal dunia. Beliau yang sering disebut sebagai “Amirul Mukminin” dan Imamul Muhaddisin dalam ilmu hadist ini telah menyusun kitabnya yang bernama Ash Shahih, sebuah kitab tershahih kedua setelah Al Qur’an Al Karim. Kitab ini berisi hadist-hadist Rasulullah SAW yang paling shahih.

22 Ramadhan 273 H / 20 Februari 886 M

Wafatnya seorang Muhaddist terkenal, Ibnu Majah. Beliau adalah penyusun Kitab Sunan Ibnu Majah, salah satu kitab yang penting dalam rangkaian 6 kitab hadist (kutubus sittah). Keenam kitab hadist ini merupakan kitab utama dalam rujukan hadist-hadist nabawi.

9 Ramadhan 297 H / 22 Mei 910 M


Wafatnya tokoh ulama dari kalangan Mazhab Zhahiri, Muhammad bin Daud bin Ali Az Zhahiri. Beliau termasuk tokoh fiqih abad ketiga hijriyah. Salah satu karyanya adalah Kitab Az Zhahrah.

7 Ramadhan 362 H / 22 Juni 971 M


Masjid Al Azhar di Mesir dibuka kembali oleh Jauhar Ash Shaqli setelah ditutp beberapa tahun lamanya. Dibukanya kembali masjid ini menjadi tonggak bergantinya rezim Fathimiyah yang sebelumnya beraliran syiah menjadi ahlusunnah wal jamaah. Dan semenjak itu Al Azhar menjadi tonggak penyebaran ilmu-ilmu keislaman di dunia Islam sampai hari ini.

30 Ramadhan 384 H / 7 Nopember 994 M


Lahirnya Ibnu Hazm, seorang imam besar dan tokoh ulama di abad kelima hijriyah. Beliau adalah seorang faqih dalam banyak cabang ilmu fiqih, tarikh, perbandingan agama. Salah satu kitabnya yang terkenal adalah Al Muhalla.

25 Ramadhan 544 H / 26 Januari 1150 M


Lahirnya tokoh mufassir kenamaan, Fakhrudin Ar Razi. Beliau menyusun kitab tafsir berjudul “ Mafatihul Ghaib”, sebuah kitab tafsir yag agung dan amat terkenal. Selain itu beliau juga mengarang tidak kurang dari 100 kitab lainnya.

25 Ramadhan 658 H / 3 September 1260 M


Umat Islam mencatat kemenangan dalam pertempuran dahsyat pada Perang ‘Ain Jalut di Palestina. Perang ini melibatkan tokoh umat Islam, Saifuddin Qutuz dan lawannya dari bangsa Mongol. Dengan perang ini, Allah SWT menakdirkan umat islam mampu menahan gelombang serangan bangsa Mongol yang maha dahsyat yang sebelumnya telah berhasil meluluhlantahkan Baghdad. Perang ini disebut dalam sejarah sebagai perang yang berhasil mempertahankan peradaban Islam dari kehancuran.

5 Ramadhan 666 H / 19 Mei 1268 M

Umat islam berhasil merebut kembali kota Antokia dari penguasa salibis setelah dikuasai selama 170 tahun. Perebutan kembali ini menelan korban yang cukup besar. Kota Antokia saat itu menjadi salah satu kota penting bagi penguasa salib di wilayah timur.
Rating: 4.5

Jilbab itu Buat Apa Sih

 Sesuatu yang tersampul atau terbungkus rapi memang memberi nilai plus dalam pandangan setiap orang itu terbukti ketika mereka hendak memberikan hadiah kepada orang yang dicinta pasti mereka akan membungkus hadiah itu dengan rapi agar telihat indah dan menarik, begitu juga dengan orang yg hendak mebeli buku atau barang lainnya tentu ia akan memilih buku yang masi terbungkus atau barang yg masih tersegel rapi dan ia enggan memilih sampel yang dipajang oleh si pemilik karena tentunya sampel itu sudah dipegang-pegang dan di otak atik oleh sekian orang yang hendak membeli barang tsb.

Maka begitulah Allah dalam menghargai wanita, Allah perintahkan mereka untuk menutup aurat agar mereka terlihat rapi dan sopan serta tidak menjadi sumber fitnah bagi kaum laki-laki seperti wanita-wanita yang mengobral auratnya. Maka tidakkah kalian mau wahai ukhti Allah perlakukan sperti itu…karena sungguh hati orang2 yg beriman akan selalu condong pada mereka yang senantiasa menutup auratnya untuk mereka jadikan pasangan hidupnya, sedangkan orang2 yang hatinya rusak mereka akan mencari sebaliknya bukan untuk mereka nikahi tapi untuk mereka coba layaknya mencoba dan mengotak-atik sampel barang di sebuah toko jika sudah merasa tak cocok maka barang itupun akan ditinggalnya.

Maka dari itu wahai saudariku perbaikilah niatmu dalam memakai jilbab jadikan ia semata-mata untuk Allah sebagai rasa syukurmu terhadapNya atas rahmatNya sehingga ia menghargaimu sebagai seorang wanita, dan janganlah engkau berfikir seperti fikirannya orang2 kafir yang menganggap bahwa tubuh mereka adalah milik mereka sendiri dan mereka berhak melakukan apapun terhadap tubuh mereka sendiri, tapi ingatlah bahwa islam itu memiliki hukum termasuk hukum pakaian-pakaian seorang muslimah, pandangannya dan cara bicaranya, maka barang siapa yang ridho karena Allah dengan menjadi seorang muslimah serta ta’at kepada Nabi Muhammad hendaknya ia berkata terhadap smua perintah Allah “ sami’na wa ‘atho’na “ kami dengarkan dan kami taati.

Allah berfirman : “ dan tidaklah patut bagi laki-laki yang beriman dan perempuan yang beriman apabila Allah dan Rosulnya telah menetapkan sebuah ketetapan akan ada bagi mereka pilihan ( yang lain) tentang urusan mereka dan barang siapa yang mendurhakai Allah maka ia telah sesat dengan kesesatan yang nyata…”. QS Al Ahzab : 36

Sekali lagi wahai saudariku niatkanlah ia semata-mata karena Allah bukan karena yang lainnya…dan disini ada beberapa alasan yang kadang mendasari seorang muslimah untuk memakai jilbab (kerudung)

- karena mode ;

Memakai jilbab yang “gaul” sudah menjadi tren saat ini sehingga banyak dari kaum hawa yang tertarik memakai jilbab model seperti ini dan jika ditanya mengapa memakai jilbab (kerudung) ? loh inikan gaul, ini tren saat ini…jawabnya !.

- Ikut-ikutan artis ;

Alhamdulillah sudah ada beberapa artis yang mulai memakai jilbab walaupun itu sebatas jilbab yang “gaul” kata orang , tp sangat disayangkan banyak dari kaum muslimah yang memakai kerudung hanya sekedar ikut-ikutan artis dan bukan karena Allah, mungkin karena dia nge-fans dengan artis itu atau hanya ingin terlihat cantik dengan memakai jilbab seperti para artis.

- Karena sekolah mewajibkan berjilbab ;

memakai jilbab di sekolah sangatlah bagus namun yang menyedihkan ketika liburan tiba atau jam sekolah sudah berakhir tak sedikit dari para siswi yang melepas jilbabnya dan setelah diselidiki ternyata mereka memakai jilbab karena sekolah mewajibkan untuk seperti itu, walaupun tidak sedikit dari mereka yang ikhlas karena Allah. pesantren dan madrasah-madrasah aliah adalah contoh dari sekolah-sekolah yang mewajibkan jilbab.

- Karena pacar ;

Karena pacar bisa dikatakan beragama maka sang wanitapun harus menyesuaikan sehingga yang tadinya tidak berjilbab kini dengan rajinnya memakai jilbab, namun ketika putus dengan sang kekasih iapun kembali ke “tabi’at” asalnya (tidak berjilbab). Ini adalah kenyataan yang pahit yang kerap kita temui di masyarakat kita saat ini.

- Karena tuntutan pekerjaan ;

Seperti bekerja di bank-bank syari’ah misalnya, syukur Alhamdulillah klo bisa konsisten.

- Karena suami ;

Suami memerintah istrinya untuk mengenakan jilbab mau tidak mau sang istri harus patuh terhadap perintah suami walaupun sedikit terpaksa.

Itulah beberapa alasan yang kadang mendasari seorang wanita untuk memakai jilbab dan sebaik-baiknya mereka adalah orang yang ikhlas dalam memakainya karena Allah, para Ulama menyebutkan 2 (dua) syarat diterimanya amalan seorang hamba yang semuanya tersimpulkan atau terambil dari 2 kalimat Syahadat yang berbunyi “ Asyhadu Alla Ilaaha Illallaah, Muhammadan Rosulullaah” yaitu ; Ikhlas, yang terambil dari syahadat yang pertama yaitu syahadat kapada Allah, Rosulullah Shollallahu Alaihi Wasallam juga bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Umar bin Khattab :


إِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ ، وَإِنَّمَا لكل اِمْرِئٍ مَا نَوَى


Artinya : "Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya. dan setiap orang akan mendapatkan apa yang diniatkan." (HR Muslim dan Abu Daud)

kemudian yang kedua ; sesuai dengan ajaran Rosul bukan mengada-ada dalam permasalahan agama seperti apa yang dilakukan oleh para Ahlu bid’ah, syarat yang ke dua ini terambil dari syahadat yang ke dua yaitu syahadat kepada Nabi, Rosulullah juga bersabda : “ barangsiapa yang mengerjakan sebuah amalan yang tidak berdasarkan ajaran kami maka amalannya tertolak “.Semoga Allah senantiasa menjadikan kita termasuk orang-orang yang senantiasa ikhlas dalam melaksanakan semua perintahNya dan menjadikan kita senantiasa istiqomah dalam ajaran NabiNya….wallahu A'lamu
Rating: 4.5

Inilah Beberapa keutamaan bulan suci Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling agung dan mulia, dan memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan dibanding bulan-bulan lain, di dalamnya terkandung kebaikan dari Allah SWT, pahala dan ganjaran yang berlipat bagi mereka yang ingin mencarinya. 
Beberapa keutamaan bulan suci Ramadhan adalah:

1. Bulan Tarbiyah untuk mencapai derajat taqwa.
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa. (QS Al Baqarah: 183).


2. Bulan diturunkannya Al Qur’an.
Bulan Ramadhan, yang pada bulan itu Al Qur’an diturunkan sebagai petunjuk buat manusia dan penjelasan tentang petunjuk itu, dan sebagai pemisah (yang haq dan yang batil) (QS Al Baqarah: 185).


3. Bulan yang paling utama, bulan penuh berkah.
Bulan yang paling utama adalah bulan Ramadhan, dan hari yang paling utama adalah hari Jum’at (HR At-Thabarani) . Dari Ubadah bin Ash-Shamit, bahwa Rasulullah saw -pada suatu hari, ketika Ramadhan telah tiba- bersabda: Ramadhan telah datang kepada kalian, bulan yang penuh berkah, pada bulan itu Allah swt memberikan naungan-Nya kepada kalian. Dia turunkan Rahmat-Nya, Dia hapuskan kesalahan-kesalahan, dan Dia kabulkan do’a. pada bulan itu Allah swt akan melihat kalian berpacu melakukan kebaikan. Para malaikat berbangga dengan kalian, dan perlihatkanlah kebaikan diri kalian kepada Allah. Sesungguhnya orang yang celaka adalah orang yang pada bulan itu tidak mendapat Rahmat Allah swt”. (HR Ath-Thabarani).


4. Bulan ampunan dosa, bulan peluang emas melakukan ketaatan.
Rasulullah saw bersabda: Shalat lima waktu, dari Jum’at ke Jum’at, dari Ramadhan ke Ramadhan, dapat menghapuskan dosa-dosa, apabila dosa-dosa besar dihindari. (HR Muslim). Barang siapa yang melakukan ibadah di malam hari bulan Ramadhan, karena iman dan mengharapkan ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu diampuni. (Muttafaqun ‘alaih). Apabila Ramadhan datang, maka pintu-pintu syurga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithon-syaithon dibelenggu. (Muttafqun ‘alaih).


5. Bulan dilipat gandakannya amal shaleh.
Rabb-Mu berkata: “Setiap perbuatan baik dilipat gandakan pahalanya sepuluh kali lipat sampai tujuh ratus kali lipat, kecuali puasa, puasa itu untuk-Ku, dan Akulah yang akan membalasnya. Puasa adalah perisai yang melindungi dari api neraka. Bau mulut orang yang berpuasa di sisi Allah lebih wangi dari pada parfum misik.

Apabila orang bodoh berlaku jahil kepada seseorang diantara kamu yang tengah berpuasa, hendaknya ia katakan: “Aku sedang berpuasa, aku sedang berpuasa”. (HR At-Tirmidzi)

6. Ramadhan bulan jihad, bulan kemenangan.
Sejarah mencatat, bahwa pada bulan suci Ramadhan inilah beberapa kesuksesan dan kemenangan besar diraih ummat Islam, yang sekaligus membuktikan bahwa Ramadhan bukan bulan malas dan lemah, tapi merupakan bulankuat, bulan jihad, bulan kemenangan.

Perang Badar Kubro yang diabadikan dalam Al Qur’an sebagai yaumul furqan, dan ummat Islam saat itu meraih kemenangan besar, terjadi pada tanggal 17 Ramadhan tahun 2 Hijriyah. Dan saat itu, gembong kebatilan: Abu Jahal, terbunuh.
Pada bulan Ramadhan pula fathu Makkah terjadi, yang dibadaikan dalam Al Qur’an sebagai Fathan Mubiiina, tepatnya pada tanggal 10 Ramadhan tahun 8 (delapan) Hijriyah. Serangkaian peristiwa besar lainnya juga terjadi pada bulan Ramadhan, seperti: beberapa pertempuran dalam perang Tabuk, terjadi pada bulan Ramadhan tahun 9 (sembilan) Hijriyah. Tersebarnya Islam di Yaman pada bulan Ramadhan tahun 10 Hijriyah. Khalid bin Al Walid menghancurkan berhala Uzza pada tanggal 25 Ramadhan tahun 8 (delapan) Hijriyah. Dihancurkannya berhala Latta pada bulan Ramadhan tahun 9 Hijriyah.Ditaklukkannya Andalus (Spanyol sekarang) di bawah pimpinan Thariq bin Ziyad pada tanggal 28 Ramadhan tahun 92 Hijriyah. Peperangan ‘Ain Jalut, dimana untuk pertama kalinya pasukan Islam berhasil mengalahkan bangsa Mongol Tartar, yang sebelumnya sempat dianggap mustahil, juga terjadi pada bulan Ramadhan tahun 658 Hijriyah. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wallahu A'lamu

Inilah Konsep Terbaru LG, Kulkas Pintu di dalam Pintu

Tidak tahu apa yang terbesit oleh LG dengan idenya untuk menempatkan pintu di dalam pintu pada kulkas kapasitas super terbarunya. Namun yang pasti, desain kulkas ini sedkit agak aneh dan unik. LG Door-in-Door fridge (model LFX31945ST) sendiri memiliki tiga pintu bergaya Prancis dan memiliki fitur-fitur manis yang Anda harapkan dari sebuah kulkas modern.

Seperti fitur LG’s Smart Cooling Plus yang menggunakan sensor untuk terus memeriksa kondisi internal. Selain itu juga dilengapi dengan kompartemen freezer tiga tingkat yang memiliki kapasitas besar. Mungkin kulkas ini lebih cocok digunakan pada sebuah restoran, dibandingkan untuk digunakan di rumah.
Rating: 4.5

Manfaat Kurma

Buah kurma merupakan buah khas dari timur tengah. Buah yang sering dijumpai kala bulan ramadhan ini memiliki rasa manis yang khas. Rasa manisnya itu yang membuat kurmna banyak digemari. Selain rasa manis, kurma juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat tersebut diantaranyua adalah seperti berikut ini.
Berikut 8 manfaat kurma bagi kesehatan, seperti dilansir dari organicfacts.net:
1. Sembelit: Kurma juga dikenal sebagai obat pencahar. Oleh karenanya, kurma sangat bermanfaat bagi orang yang menderita sembelit.
2. Gangguan usus: Kandungan nikotinat dalam kurma konon bermanfaat untuk menyembuhkan segala jenis gangguan usus. Untuk mengontrol jumlah bakteri dalam usus, konsumsi kurma secara teratur.
3. Menjaga berat badan. Kurma adalah bagian penting dari diet sehat. Camilan manis ini mengandung gula, lemak, protein, dan vitamin esensial.
4. Jantung sehat: Kurma juga menjaga kesehatan hati Anda. Rendam kurma selama satu malam dan haluskan. Minum ramuan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.
5. Lemah syahwat: Tak banyak yang tahu, kurma dapat meningkatkan stamina layaknya viagra. Rendam kurma di dalam susu kambing segar semalaman. Kemudian blend susu dan kurma sampai merata. Tambahkan kapulaga bubuk dan madu. Tonik ini bisa meningkatkan daya tahan seks dan menyembuhkan kemandulan akibat gangguan fungsional.
6. Diare: Kurma mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyembuhkan diare. Selain mudah dicerna, kurma sangat ampuh untuk mengatasi masalah diare.
7. Mabuk: Kurma dikenal sebagai obat penawar alkohol. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kurma harus digosok dan direndam dulu selama satu malam. Nah, Anda bisa memakai ramuan ini sebagai penawar alkohol.
8. Kanker perut: Kurma bekerja sebagai tonik yang bisa mengobati kanker perut. Selain tidak memiliki efek samping, kurma sangat mudah dicerna lho.
Kurma menjadi makanan khas yang menemani kita saat berbuka puasa. Selain enak dimakan, kurma juga digunakan sebagai obat. Enak dan berkhasiat!


Inilah Bahanya dari Kurang Tidur

Tidur adalah waktu dimana tubuh kita beristirahat. Akan tetapi, tak jarang juga aktifitas yang padat mampu membuat seseorang menjadi kurang tidur. Bila kurang tidur, biasanya orang hanya beranggapan akan menjadi kantuk dan tak bergairah saja. Ternyata tak hanya itu dampak dari kurang tidur, namun banyak penyakit yang bisa didera bila tubuh kurang tidur. Penyakit tersebut diantaranya adalah seperti berikut:
1. Kanker Usus Besar
Sebuah penelitian terbaru ini menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam per malam rata-rata akan mengalami peningkatan hampir 50 % terkena resiko adenoma kolorektal dibandingkan dengan individu yang tidur minimal tujuh jam per malam. Adenoma adalah precursor untuk tumor kanker, dan jika tidak diobati, bisa berubah menjadi tumor ganas. Peneleti yang bernama Li Li,MD,PhD mengatakan bahwa peningkatan resiko akibat kurang tidur akan meningkatkan resiko terkena kanker usus besar karena beberapa teori mengatakan jika kurang waktu tidur berarti produksi melatonin akan berkurang.
2. Penyakit Jantung
Sebuah studi pada University of Chicago menemukan bahwa kurang tidur akan meningkatkan kadar kolesterol dan hormon stress yang bisa mengakibatkan peningkatan pada denyut jantung, tekanan darah, dan glukosa darah. Dalam studi yang dilakukan oleh Harvard juga menyebutkan hal yang sama, jika waktu tidur kita kurang dari 7 jam akan beresiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.
3. Depresi
Sebuah foundation yang bernama National Sleep Foundation mengadakan jejak pendapat tentang hubungan suasana hati ketika kurang tidur. Di antara mereka yang mempunyai masalah tidur, 21 % mengatakan mereka tidak puas dengan kehidupannya, dan 12 % menganggap diri mereka orang yang pemarah. Hampir setengahnya mereka kesulitan bergaul dengan saudara atau teman, dan lebih dari 60 % merasa tidak sabar untuk menunggu ketika dilanda kemacetan lalu lintas. Ketidakpuasan dan kemarahan tiga kali lebih rendah bagi mereka yang mendapatkan tidur cukup, mereka mengatakan bahwa diri mereka penuh energi untuk melakukan aktifitas, santai dan bahagia. Joyce Walsleben, PhD megatakan, bahwa tidur dan mood diatur oleh zat kimia otak yang sama.
4. Kecelakaan Lalu Lintas
Kurang tidur akan menurunkan reaksi mengemudi. Sebuah survey Sleep Foundation meneliti bahwa hampir 100 juta orang Amerika mengantuk ketika sedang berkendara setiap hari. Dan setiap tahun lebih dari 100 ribu kecelakaan kendaraan bermotor yang mengakibatkan 1.550 orang tewas dan 71 ribu cedera. Pemerintah Amerika mengatakan bahwa resiko orang mengantuk yang berkendara sama dengan resiko orang yang sedang mabuk ketika berkendara.
Rating: 4.5

RHCP Akan Keluarkan Single Terbaru

Band yang berasal dari negeri Paman Sam Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers akan segera merilis sembilan single double sebanyak 18 buah pada setiap bulannya, mulai dari pertengahan bulan Agustus 2012.
Chad Smith juga mengatakan, bahwa bandnya tidak membiarkan semua lagunya tersembunyi. Akan lebih baik jika lagu-lagu yang ada bisa dinikmati oleh para penggemar.
“Kami ingin semuanya keluar karena kami benar – benar menyukai semuanya,” kata Chad.
“Kami tidak ingin semuanya tersesat, karena kami akan menempatkan semuanya di luar, terutama untuk penggemar kami.”
“Semuanya adalah lagu yang baik, mereka hanya perlu untuk dikeluarkan. Kami sangat ok ketika proses mixing berlangsung dan aku sangat suka itu. Itu adalah sesuatu yang benar-benar bagus. Jadi sangat keren untuk mendengar ini,” tambahnya.
Beberapa single seperti Strange Man dan Long Progression akan tiba pada tanggal 11 Agustus 2012. Selanjutnya Magpies dan Victorian Machinery akan dirilis pada tanggal 11 September 2012.

Rating: 4.5

Ohmay, Hamilton Pesta dengan 10 Cewek Seksi, Sang Kekasih Ngamuk


Lewis Hamilton
Seperti dikutip TheSun, kekasih dari Lewis Hamilton yaitu Nicole yang tengah menjadi juri di ajang pencarian bakat X Factor di Los Angeles marah besar ketika dirinya mengetahui bahwa sang kekasihnya itu malah enak-enakan mengadakan pesta di sebuah suite mewah di kota London.
“Dia (Nicole) begitu mendidih. Dia tidak percaya bahwa kekasihnya itu (Lewis) menghormatinya dengan cara seperti ini,” kata seorang sahabat Nicole.
“Ini bukan perbuatan yang diharapkan Nicole. Lewis saat ini dalam masalah besar. Dia tidak senang ketika Ia menerima sebuah pekerjaan dari X Factor menjadi sebuah masalah besar. Sekarang segalanya telah mencapai suatu titik krisis. Nicole akan segera menuntut penjelasan dan diskusi tentang masa depan mereka berdua,” lanjut si sumber.
Lewis bersama beberapa sahabatnya, seperti rapper J Cole melakukan sebuah pesta di penthouse suite, Mayfair Hotel, London. Lewis sendiri juga mengajak 10 cewek cantik, dua diantaranya adalah si seksi Claudia Martinez (20) dan Emily Tudor (21).
Martinez dan Tudor juga menceritakan bagaimana Ia bertemu dan bisa berpesta dengan Lewis. Menurut keduanya, ketika itu Ia tengah duduk di sebuah kursi VIP di Budha Bar yang dekat dengan kursi Lewis dan sahabatnya itu. Kemudian mereka diminta menemani Lewis dan sahabatnya.

Emily Tudor dan Claudia Martinez
“Kami melihat seorang selebriti berjalan kaki, yaitu J Cole dan rombongan, kemudian Lewis nongol. Dan beberapa gadis bertanya ‘yang mana yang kamu suka, J Cole atau Lewis Hamilton?’. Aku bahkan tidak menyadari itu adalah dia,” kata Emily.
Lalu Lewis pun keluar dari bar tersebut dan mengajak 10 cewek itu mengikutinya. Lewis kemudian menyewa sebuah kamar suite.
“Kamar itu sangat besar, di dalamnya ada sebuah dapur dan juga dua kamar mandi, dua kamar tidur dan ruangan yang sangat besar. Banyak orang yang bersantai di kamar tidur utama itu, orang-orang banyak yang merokok di balkon. Sedangkan Lewis sendiri menyemprotkan sebotol sampanye di seluruh ruangan, seperti dia baru saja memenangkan perlombaan,” kata Emili.
Rating: 4.5

Aha Justin Bieber Inginkan David Beckham Sebagai Pelatih

Mega pop asal Amerika, Justin Bieber, yang tergabung dalam tim sepakbola LA vale sangat menginginkan timnya dilatih oleh mega star, David Beckham yang tengah bermain untuk LA Galaxy.
Tim LA Vale yang di bentuk oleh Robbie William dan Vinni Jones memang sengaja di bentuk untuk kalangan para artis Hollywood. Justin 18 tahun mengatakan: “Aku sudah bermain sepak bola sejak dua sampai tiga tahun terkahir. Aku benar-benar menikmati permainan sepakbola.”
“Sebagai bagian dari tim yang di bentuk oleh Robbie William, aku sangat menginginkan tim kami dilatih pemain sekelas David beckham.”
“Aku berencana mengatakan kemauanku secara pribadi kepada Beckham dan berharap dia akan mengatakan iya untuk melatih tim kami.”
“Aku juga akan bertanya kepada Selena pacar saya, apakah dia mau menjadi Cheerleader untuk tim kami, dan semoga saja dia mau menjadi pemandu sorak tim kami, itu akan membuat semangat untuk tim dan tentunya aku,” ucap Bieber panjang kepada dailystar.co.uk
Rating: 4.5

Demi ‘Aerosmith’, Steven Tyler Berhenti Sebagai Juri American Idol

Sang frontman Aerosmith, Steven Taylor telah hengkang dari reality music show American Idol sebagai seorang juri. Penyanyi itu telah menjadi juri hampir selam dua musim, namun sekarang dia memutuskan hengkang dan lebih memlilih fokus terhadap band-nya.
“Setelah sekian lama berpikir keras, aku memutuskan untuk meninggalkan bangku juri American Idol. Aku hampir saja melupakan cinta pertamaku kepada Aerosmith, namun, sekarang aku kembali,” ucap Tyler.
Sang executive produser, Simon Fuller mengatakan bahwa bukan hanya dirinya saja yang akan rindu dengan sosok Tyler, namun semua orang yang terlibat, termasuk penonton acara American Idol pasti akan sangat merindukannya.
Terlepas dari itu semua, Simon sangat menghargai keputusan Tyler untuk kembali ke ‘kehidupan’-nya yang sebenarnya sebagai salah satu penyanyi band legendaris di Dunia.
Rating: 4.5

’Turn Up The Radio’ Video Klip Terbaru Madonna

Madonna mengungkapkan bahwa Ia siap untuk merilis video klip terbarunya untuk single ’Turn Up The Radio’.
Single ini akan dirilis pada tanggal 5 Agustus 2012. Dan itu menjadi single ketiga dari album MDNA miliki Madona yang disuguhkan kepada pecinta musik.
lagu ‘Turn Up The Radio’ juga berhasil menduduki puncak tangga lagu di Inggris dan Amerika Serikat pada bulan Maret 2012 lalu.


Rating: 4.5

Arsip Blog