Zona Hitam Dunia: 2012-12-09

12-12-12 Dinilai Angka Beruntung, Pelaku Usaha Ramai-Ramai Launching Produk

JAKARTA–Suara Aristo Kristandyo pada Selasa (11/12/2012) sore lain dari biasanya. Marketing Manager Citilink tersebut sedang bahagia, karena pada 12-12-12, maskapai itu punya tiga acara sekaligus yang sudah dipersiapkan sejak lama.

12-12-12 Dinilai Angka Beruntung, Pelaku Usaha Ramai-Ramai Launching Produk
Saat berbincang dengan JIBI/Bisnis, dia antusias merinci satu persatu acara untuk hari ini. Maskapai tersebut memandang tiga kegiatan itu penting, karena dua di antaranya yakni  peresmian Citilink Hotel dan penandatanganan kerja sama maskapai itu dengan Travel Panorama.

Satu agenda lainnya ialah Citilink Jurnalist Awards, yang juga punya kadar penting. Di tengah perbincangan hangat itu, Aristo baru sadar kalau tanggal pada hari ini spesial: 12-12-12. “Untuk agenda kerja sama dengan Panorama memang sengaja dipilih pada tanggal bagus. Pertimbangan fengshuinya. Untuk acara yang lain tidak ada pertimbangannya, dan bahkan saya sendiri tidak sadar,” ungkapnya, Selasa.

Ternyata, bukan hanya Citilink yang mengambil momentum menggunakan tanggal baik untuk peruntungan. JIBI/Bisnis pernah berdiskusi dengan salah seorang penganut aliran ‘hitung-menghitung’ mengenai angka. Dan memang, 12-12-12 itu kalau dijumlah secara satu per satu hasilnya 9, yang merupakan simbol angka bagus.

Angka mujur itu berbanding terbalik dengan angka 4 dan 13 yang dianggap sial. Benar saja, banyak pengembang yang sepakat dengan rumusan angka keberuntungan tersebut. Lihat saja, hari ini setidaknya ada banyak peresmian gedung, antara lain grand opening mal Alam Sutra, peresmian Grand Wihz Hotel Kelapa Gading, peresmian Hotel Ciputra Cirebon, pembukaan Hotel The Stone Bali, dan pembukaan office tower Batavia.

Direktur Keuangan PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) Bambang Dwi Yanto pun ketika dihubungi Bisnis langsung sumringah menjelaskan aksi korporasinya itu. Perseroan akan mengadakan pembukaan menara pertama gedung perkantoran yang merupakan bagian dari kawasan terintegrasi TCC Batavia yang berlokasi di Jakarta Golden Triangle,  Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.
Bambang beralasan memilih tanggal cantik agar lebih mudah diingat, walaupun sebenarnya momentumnya merupakan upaya memenuhi komitmen saat pertama melantai di bursa. Greenwood berjanji melakukan serah terima pada akhir tahun, sesuai dengan komitmen saat IPO pada akhir tahun lalu.
Ada juga PT Pos Indonesia yang juga memilih tanggal yang sama untuk mengumumkan ekspansi bisnisnya. Badan usaha milik negara (BUMN) tersebut berencana meluncurkan program ritel Pos Shop dan e-commerce.

Manajemen Posindo memutuskan mengembangkan dua lini usaha baru, yakni pada bidang ritel dan properti guna memacu kinerja keuangan. Pos akan memiliki lima lini bisnis dari sebelumnya hanya tiga lini bisnis, yakni surat menyurat dan parcel, paket logistik dan jasa keuangan. Pos menambah dua lini bisnis baru yakni ritel dan properti.

PT Pos menargetkan bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp4,3 triliun dengan proyeksi biaya mencapai Rp4,08 triliun. Untuk itu, laba pada tahun depan ditargetkan mencapai Rp300 miliar.

Presiden Direktur Pos I Ketut Marjana mengatakan perusahaannya telah menyaipakan aksi sejumlah aksi strategis. “Pos masuk kampus dan pos masuk mal merupakan salah satu fokus kami ke depan. Tanggal 12 Desember akan launching di Cikarang untuk Pos Shop dan e-commerce,” ujarnya.

Perusahaan pelat merah tersebut bahkan sudah siap kalaupun 3.800 unit kantor mandirinya membuka usaha ritel ke depannya. Lagi-lagi, 12-12-12 merupakan permulaannya. Film garapan Rizal Mantovani berjudul ’5 CM’ yang diadaptasi dari novel berjudul sama juga akan mencuri perhatian pada tanggal itu.

Film yang dibintangi oleh Ferdy Nuril, Herjunot Ali dan Pevita Pierce ini bercerita tentang persahabatan dan cinta.

12-12-12: Krisdayanti Akan Jalani Operasi Sesar Hari Ini?

12-12-12: Krisdayanti Akan Jalani Operasi Sesar Hari Ini?JAKARTA—Krisdayanti bakal menandai hari istimewa yang unik hari ini, 12.12.12 dengan melahirkan anak kedua dari pernikahannya dengan Raul Lemos melalui operasi caesar.

Rencana kelahiran sang diva ini mencuat di Twitter. “Morning 12-12-12… Semoga lancar utk operasi Caesar-nya Krisdayanti” @babansarbana.

“Krisdayanti perlengkapan baby nya hampir smua mirip punya zacky.. mothercare you make them all look the same hahahaha” @YanniUloli.

“Selamat tanggal 121212 dan selamat melahirkan anaknya krisdayanti” @Denny_Pramana.(JIBI/yri)

12-12-12 Diskon Gila-gilaan Serba 12 di Lazada.co.id


12-12-12 Diskon Gila-gilaan Serba 12 di Lazada.co.id
Jakarta - Momen tanggal unik 12-12-12 (12 Desember 2012) hanya akan terjadi sekali dalam satu abad. Bagaimana cara Anda merayakannya? Salah satu cara yang paling menyenangkan adalah dengan belanja! Apalagi liburan panjang akhir tahun sebentar lagi tiba. Rasanya banyak sekali barang yang ingin dibeli.

Kalau belanja ke mal pasti ramai, susah cari parkir dan antrian pembayaran di kasir sangat panjang. Belum lagi harus berdesak-desakan dan bersaing dengan para pemburu diskon lainnya. Padahal, semuanya bisa jadi lebih mudah kalau berbelanja online. Mulai dari pakaian, elektronik, perlengkapan rumah tangga, sekarang bisa dibeli secara online.

Terinspirasi dari event Cyber Monday yang populer di AS dan negara lain, maka Lazada.co.id bersama Yahoo! dan sembilan situs belanja online besar di Indonesia, mempersembahkan Online Revolution 12.12.12 (#1212Sale). Hari ini, Anda bisa menikmati promosi belanja online dengan diskon terbesar dan terbaik di Indonesia selama 24 jam!

Dapatkan diskon besar-besaran untuk ribuan item dari seluruh kategori yang ada di Lazada.co.id. Menangkan 12 hadiah menarik selama Online Revolution 12.12.12 berlangsung. Ada voucher belanja dan produk dari merchant Lazada.co.id menanti untuk satu customer beruntung yang berbelanja minimal Rp 1,2 juta setiap jamnya. Semakin pagi Anda berbelanja, semakin besar kesempatan mendapat hadiah dari Lazada.co.id.

“Jika biasanya satu sama lain merupakan kompetitor, tapi demi hari spesial ini kami bersatu. Tujuan diadakannya Online Revolution 12.12.12 ini tak lain adalah untuk Indonesia. Industri e-commerce turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kami berharap gerakan hari ini bisa membuktikannya,” kata Rizki Suluh Adi, VP Marketing & Business Development Lazada Indonesia.

Kesembilan situs belanja online lainnya yang turut berpartisipasi dalam Online Revolution 12.12.12 (#1212Sale) adalah Zalora.co.id, Plasa.com, Fimelashop.com, Fazzione.com, Foodpanda.com, BerryBenka.com, PinkEmma.com, damniloveindonesia.com dan Bilna.com.

Managing Director Lazada Indonesia, Magnus Ekbom mengatakan gerakan semacam Online Revolution 12.12.12 ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia bahkan di Lazada se-Asia Tenggara. “Sangat alami bagi kami untuk memimpin gerakan Online Revolution 12.12.12 ini. Sebagai pionir, kami sangat antusias dan optimis terutama karena dukungan yang luar biasa dari para supplier,” jelas Magnus.

“Tujuan utama dari Online Revolution 12.12.12 ini adalah untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan supaya semakin banyak yang mencoba belanja online dan terus kembali. Caranya dengan memberikan penawaran diskon besar-besaran, customer service yang baik, jasa pengiriman dan metode pembayaran yang terpercaya,” papar Magnus.

Bisnis online saat ini memang sedang tumbuh, bahkan paling pesat dibandingkan pasar lainnya. Bahkan Magnus menargetkan Lazada.co.id untuk menjadi pemain e-commerce terdepan dan bertahan lama di pasar Indonesia. “Sebenarnya orang Indonesia itu cerdas dan sudah terbiasa dengan gaya pembelian online. Kami berharap kesiapan industri e-commerce Indonesia bisa dibuktikan hari ini,” tandas Rizki.

Jangan sampai menyesal karena melewatkan momen spesial Online Revolution (#1212Sale). Langsung serbu Lazada.co.id dan dapatkan hadiah spesialnya!

( detik.com / zonahitamdunia.blogspot.com)

12/12/12, di India Ada Acara Tertawa Selama 12 Jam

12/12/12, di India Ada Acara Tertawa Selama 12 Jam
Dok. Thinkstock
Jakarta - Terinspirasi dari tanggal yang unik 12/12/12, Tikam Singh Rai, seorang orginizer membuat 'Long Laughter Show' selama 12 jam di Press Club, India, 12 Desember 2012. Ini merupakan pertama kalinya ajang tertawa selama 12 jam secara non stop dibuat.

Bertujuan untuk menciptakan rekor terbaru, Rai mengatakan bahwa acara ini akan berlangsung selama 12 jam, 12 menit, 12 detik, dan akan dimulai pukul 12 malam, pada hari Rabu (12/12/2012). Selama 12 jam, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh 12 komedian asal India.

"Sebanyak 12 komedian akan memberikan lelucon, cerita, yang tidak hanya akan membuat orang tertawa tetapi juga memberikan pesan untuk mengikuti hukum, memelihara perdamaian dan persaudaraan, serta memberikan kontribusi untuk pembangunan bangsa," ungkap Rai seperti dikutip dari DNA Syndication.

Ajang tertawa selama 12 jam ini bertajuk 'Magic of 12'. Sarvseva merupakan organisasi yang mendukung acara tersebut.

'Magic of 12' ini juga hadir dengan moto 'Tubuh yang Sehat - Pikiran yang Sehat'. Selain bertujuan untuk memecahkan rekor terbaru, pihak organisasi juga akan mempromosikan 12 pesan sosial selama acara berlangsung.

(rma/rma)

8 Pasangan Menikah pada 121212

 8 Pasangan Menikah pada 121212
Jakarta - Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, Edison Sianturi, memperkirakan partisipasi warga untuk melangusungkan pernikahannya di tanggal unik hari ini, Rabu 12 Desember 2012 atau dikenal 12-12-12 menurun dibanding tahun lalu. "Mungkin tanggung, karena terjadi di tengah hari kerja," ujarnya, Rabu, 12 Desember 2012.

Momen penting seperti pernikahan memang biasanya banyak dilakukan warga dengan menggunakan tanggal unik. Selain langka, momen tanggal unik ini juga mempermudah mereka mengingat. 

Tahun ini, kata dia, pernikahan di tanggal unik (12-12-12) menurun drastis dibanding tahun lalu (11-11-11). Edison menilai penurunan ini berkaitan dengan jatuhnya tanggal unik pada hari kerja. Selain itu, momentum langka ini juga dinilai terlalu berdekatan dengan momen Natal. "Tahun lalu kan persis Jumat jelang weekend," kata dia. "Juga ada yayasan yang sengaja menggelar nikah massal, jadi banyak yang ikut. Kalau sekarang tidak ada."

Edison memastikan lembaganya tidak menggelar hajatan pernikahan massal seperti tahun lalu. "Dugaan saya karena banyak orang yang menganggapnya tanggung di tengah hari kerja," kata dia.

Hingga tadi malam, Dinas Kependudukan baru mencatat ada delapan pasangan yang resmi melangsungkan pernikahan pada 12 Desember 2012. Angka ini melorot dratis dibanding tahun lalu, yang mencatatkan 110 pasang calon suami istri yang melangsung pernikahan pada 11 November 2011.

tempo.co, zonahitamdunia.blogspot.com

12-12-2012 Enam Wanita Lahirkan Bayi Cesar di RSUD Margono

12-12-2012  Enam Wanita  Lahirkan  Bayi  Cesar di RSUD Margono
PURWOKERTO - Tanggal ini, 12 Desember 2012 yang bisa ditulis 12-12-2012 bagi sebagian orang dimaknai sebagai tanggal unik. Ada yang melewatkan tanggal ini dengan perayaan pernikahan dan ada pula yang menginginkan melahirkan melalui operasi cesar.

Data dari Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo Purwokerto mencatat ada enam wanita hamil yang terjadwal melahirkan melalui operasi cesar.

"Data sementara ada enam orang yang melahirkan dengan cesar," kata Wadir Umum dan Keungan RSUD Margono Soekarjo, Drs Mardiyono Saputro, Rabu (12/12/2012) pagi.

Ia menambahkan data tersebut bisa bertambah hingga siang atau malam nanti. Pengecekan data tersebut dilakukan di ruang persalinan IGD dan Flamboyan, dan Ruang Pavilliun Soepardjo Rustam.
"Dari keenam orang ini memang sudah saatnya melahirkan. Kami belum menemukan yang memang atas permintaan pasien sendiri," lanjutnya.

Keenam orang tersebut dijadwalkan operasi mulai pukul 07.30 hingga siang nanti. Mereka yang dioperasi berada di rentang usia 19 tahun-33 tahun. (*)

 TRIBUNNEWS.COM/zonahitamdunia.blogspot.com

Arsip Blog