Zona Hitam Dunia: 2012-12-16

'The Venus' kapal pesiar super megah Rancangan Steve Jobs

Steve Jobs ternyata tak hanya jago di bidang teknologi informasi saja. Penemu Apple itu pun sanggup merancang kapal pesiar supermegah yang sebentar lagi siap mengarungi lautan.

   'The Venus' kapal pesiar super megah Rancangan Steve Jobs  
  'The Venus' kapal pesiar super megah Rancangan Steve Jobs 1

Steve Jobs merancang 'The Venus' kapal pesiar super megah yang berarti Dewi Cinta . Inilah karya mutakhir Jobs bersama temannya seorang arsitek asal Prancis, Phillippe Starck yang juga bisa dilihat dunia.

The Venus mempunyai panjang 78 meter yang dikelilingi kaca hingga 12 meter. Jobs tak bisa meninggalkan hasil temuan yang menjadi keahliannya. Di kapal pesiar ini terpampang layar iMac 27 inci di salah satu sisinya.

Kapal The Venus dibangun di pabrik Feadship dan diujicoba pertamakali di air tepat di depan halaman Aalsmeer di selatan Amsterdam. Ketika itu, istri Jobs, Laurene dan ketiga anaknya Reed, Erin, dan Eve hadir dalam peresmian tersebut.

Penulis biografi Jobs, Walter Isaacson mengatakan kapal pesiar The Venus yang terbuat dari bahan panel alumunium itu merupakan impian Jobs.

"Rencananya kapal itu dirancang ramping dan minimalis. Deknya terbuat dari kayu jati alami tanpa cat apa pun," ungkap Walter dalam bukunya seperti dikutip Skynews.

Jendela kapal pesiar ini pun terbuat dari kaca besar mulai dari lantai sampai langit-langit setinggi 12 meter seperti toko-toko Apple. Ada juga jendela besar di sudut 90 derajat dengan desain revolusioner, fungsinya untuk mengatasi kecepatan angin.

Secara khusus Jobs bahkan meminta Chief Engineer dari toko Apple untuk merancang desain struktural tersebut.

Ukuran The Venus hanya setengah panjang kapal termegah di dunia dengan ukuran 164 meter yang diberi nama 'Eclipse', milik miliarder asal Rusia Roman Abramovich.

Steve Jobs meninggal Oktober tahun lalu karena mengidap kanker pankreas.

Inilah Harga Resmi Iphone 5 Di indonesia

iphone 5
Setelah dipastikan oleh iBox Indonesia bahwa iPhone 5 akan segera datang ke Indonesia 14 Desember 2012, kini giliran operator yang memastikan iPhone terbaru itu sudah bisa dipesan. Berapa harganya?
 iPhone 5 sudah bisa dipesan secara pre-order melalui situs Apple dan operator lokal yang menjadi mitranya sejak hari Jumat (7/12/2012). "Dijual ke pasar 14 Desember 2012. pre-order dibuka melalui situs mereka,” katanya.
Nah, soal harga ponsel ini, sang sumber membeberkan bahwa harganya akan dibuka mulai dari Rp8,1 juta yang paling murah hingga Rp 10,5 juta yang termahal. Tak jauh berbeda dengan apa yang disebutkan sumber yang dekat dengan distributor.
Secara lengkap, besar kemungkinan iPhone 5 versi 16 GB akan dibanderol Rp 8,1 juta, versi 32 GB dijual Rp 9,3 juta, dan paling besar 64 GB dipasang Rp 10,5 juta. "Jadi, tergantung tipe yang dibeli. Ada juga bundling dengan Kartu Halo dan pembayaran melalui kartu kredit dengan salah satu bank," katanya.
Apple memang misterius, bahkan terhadap mitranya di sejumlah negara. Merekalah yang mengatur segala detailnya, hingga kapan peluncurannya. "Iya, Apple biasanya ngasih tau tanggal peluncurannya itu beberapa hari sebelum hari H," kata sumber lainnya.
"Makanya operator menyiapkan dahulu semua bahannya untuk persiapan peluncurannya jauh-jauh hari. Begitu sudah ada kabar, baru kita jalan. Jadi ya prepare-nya sudah, kapannya yang belum," tandasnya.

Ini Dia Bakteri yang Menggerogoti Bangkai Kapal Titanic

Pada 15 April 1912, Kapal RMS Titanic tenggelam. Sebuah kecelakaan kapal paling tenar sepanjang masa. Kisah kapal yang bangkainya kini terbaring di dasar Laut Atlantik terus mempesona dan menginspirasi banyak orang.

zonahitamdunia.blogspot.com - Ini Dia Bakteri yang Menggerogoti Bangkai Kapal Titanic

Namun, siapa sangka eksistensi bangkai Titanic sedang terancam, gara-gara bakteri. Para peneliti di Dalhousie University, Halifax, Nova Scotia, Canada telah meneliti bakteri yang menggerogoti Titanic. Itu adalah bakteri pemakan karat.

Menggunakan teknologi DNA, ilmuwan Dahousie, Henrietta Mann dan Bhavleen Kaur, serta peneliti dari University of Sevilla, Spanyol mampu mengidentifikasi spesies bakteri baru yang dikumpulkan dari rusticles, formasi karat yang mirip stalaktit dari bangkai Kapal Titanic.

Bakteri pemakan besi teroksidasi itu bahkan telah diberi nama, Halomonas titanicae. Penemuan bakteri ini punya arti penting dalam upaya mengawetkan bangkai kapal ini.
zonahitamdunia.blogspot.com - Ini Dia Bakteri yang Menggerogoti Bangkai Kapal Titanic

“Pada 1995, saya memprediksi Titanic bakal bertahan 30 tahun lagi,” kata Henrietta Mann, seperti dimuat situs LiveScience. “Tapi, ini jauh lebih buruk. Umurnya mungkin lebih pendek, 15 atau 20 tahun.”

Bangkai Titanic saat ini ditutupi rusticle yang dibentuk setidaknya oleh 27 bakteri, termasuk Halomonas titanicae. Rusticles memiliki pori-pori yang memungkinkan air melewatinya. Melalui proses yang agak rumit, ia akhirnya akan hancur menjadi bubuk. “Ini adalah proses alam, daur ulang besi kembali ke alam,” kata Mann.
Ini Dia Bakteri yang Menggerogoti Bangkai Kapal Titanic 3

Pasca tenggelam, selama beberapa dekade Titanic menyimpan misteri. Tak ada yang tahu di mana tepatnya lokasi kapal mahsyur itu tenggelam. Bangkai Titanic akhirnya ditemukan oleh ekspedisi gabungan Perancis-Amerika Serikat pada tahun 1985.

Bangkai Titanic ditemukan sedikitnya 3,8 kilometer di bawah permukaan laut di 530 kilometer tenggara Newfoundland, Canada.

Dalam 25 tahun sejak penemuannya, bangkai Titanic dengan cepat memburuk. Meski nantinya gagal menyelamatkan Titanic, penemuan bakteri ini punya arti yang sangat penting. Salah satunya, mempercepat pelapukan kapal tua dan rig minyak lawas.
Ini Dia Bakteri yang Menggerogoti Bangkai Kapal Titanic 4

Di sisi lain, penemuan bakteri ini juga akan membantu para ilmuwan mengembangkan cat atau lapisan pelindung untuk menjaga kapal dari bakteri pemakan karat itu. Temuan peneliti akan dipublikasikan 8 Desember 2010 dalam International Journal of Systematic and Evolutionary Microbiology.

Extended dari Trailer Film Star Trek Into Darkness

Star Trek Into Darkness merilis sebuah trailer terbaru, dan ini adalah versi extended trailer-nya. Dalam rangka promosi dari film ini, sebelumnya sebuah debut teaser trailer sudah dikeluarkan beberapa minggu dalam bulan yang sama.

Extended dari Trailer Film Star Trek Into Darkness
Film tersebut diperlihatkan setelah pemutaran perdana dari film The Hobbit: An Unexpected Journey yang dirilis pada tanggal 13 Desember 2012.

Yang ikut serta main di film ini ada Chris Pine, Zachary Quinto, Karl Urban, John Cho, Anton Yelchin dan Simon Pegg dan semua pemain yang ikut serta di dalam film pertamanya, Damon Lindelof bergabung bersama sang penulis pertamanya Roberto Orci dan Alex Kurtzman.

Star Trek Into Darkness akan berada di gedung bioskop kesayangan Anda dalam bentuk IMAX 3D dan juga versi biasa, dan akan tayang pada tanggal 14 Mei 2013. [Coy/timLB].

Extended Trailer Star Trek Into Darkness;
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=IRruvwaYW30

The Hobbit: An Unexpected Journey

 The Hobbit: An Unexpected Journey
The Hobbit: An Unexpected Journey rekor pembukaan akhir pekan Desember baru, meskipun debutnya gagal mencapai tingkat meningkat banyak untuk mengantisipasi sutradara Peter Jackson kembali 's ke Bumi Tengah.

Pada 4.045 lokasi, The Hobbit memperoleh $ 84.600.000 akhir pekan ini. Itu sedikit menjelang rekor Desember sebelumnya dipegang oleh tahun 2007 I Am Legend ($ 77.200.000), dan juga terasa sampai pada awal tiga hari untuk The Lord of the Rings: The Return of the King ($ 73.300.000). Dengan premi 3D/IMAX dan sedikit inflasi harga tiket, meskipun, The Hobbit memiliki kehadiran awal lebih rendah dari kedua judul tersebut (itu juga kemungkinan menjual tiket lebih sedikit awalnya dari The Two Towers ).

Pertunjukan 3D menyumbang 49 persen dari penjualan tiket, yang sekitar setara dengan rilis utama yang paling sekarang. Warner Bros saat ini tidak memberikan breakdown untuk-frame rate tinggi (Hfr), meskipun eksekutif distribusi sana menyarankan itu rata-rata per-layar tertinggi di antara tiga format utama (2D, 3D, 3D Hfr). Itu tidak mungkin terdengar terlalu meyakinkan, tapi IMAX melaporkan Hfr yang melakukan $ 44.000 per-teater dibandingkan dengan $ 31.000 di reguler IMAX 3D lokasi. Secara keseluruhan, IMAX menyumbang sekitar $ 10,1 juta (12 persen) akhir pekan ini.

Sulit untuk lap di rekor bulanan baru, tapi itu tidak merasa seperti ini debut $ 84.800.000 adalah miss sedikit untuk The Hobbit The Lord of the Rings adalah salah satu waralaba film paling populer yang pernah,. Dan mengadaptasi cerita prequel seharusnya box office slam dunk-. Sayangnya, Warner Bros pemasaran hampir secara eksklusif berfokus pada koneksi The Hobbit 's untuk Lord of the Rings, dan karena itu gagal untuk menunjukkan apa yang khusus tentang film ini. Tambahkan kebingungan tentang situasi trilogi (WB yang tidak membuat banyak dari upaya untuk memperbaiki) dan beberapa review lumayan (65 persen di Rotten Tomatoes), dan penonton bioskop kasual banyak kemungkinan memutuskan untuk mengambil "menunggu-dan-lihat" Pendekatan di sini.

Jangka panjang, meskipun, The Hobbit harus dalam bentuk halus. Desember rilis biasanya memiliki awal yang lambat tapi terus baik melalui musim Holiday, dan yang mungkin akan terjadi dengan The Hobbit serta berkat padat word-of-mouth (itu menerima kuat "A" CinemaScore dari penonton akhir pekan ini). Pada akhirnya, $ 300 juta di box office domestik dijangkau, meskipun sangat mungkin film jatuh pendek dari The Fellowship of Ring 's $ 315.500.000 total (terendah-terlaris dari Tuhan tiga film Rings).

The Hobbit 's laki-laki penonton miring (57 persen) dan sedikit lebih tua (58 persen lebih dari 25). The "A" CinemaScore ditingkatkan ke "A +" dengan penonton bioskop di bawah 18 tahun, menyarankan ini akan menjadi pilihan yang cocok untuk keluarga di seluruh beberapa minggu ke depan.

Sementara The Hobbit menyumbang lebih dari setengah dari bisnis, masih ada film lain yang menarik perhatian akhir pekan ini. DreamWorks Animation film Natal Rise of the Guardians menempati posisi kedua lagi, mencelupkan 31 persen menjadi $ 7.140.000. Sementara itu tie-in dengan liburan harus membantu mempertahankan momentum, itu akan memiliki waktu yang sulit berpegang pada layar dengan rilis baru begitu banyak keluar dalam sembilan hari berikutnya, sebagai akibatnya, ada tidak ada kesempatan itu membuatnya dari $ 71,1 juta saat ini ke level $ 100.000.000 didambakan.

Sebagian berkat tujuh nominasi Golden Globe, Lincoln mereda hanya 21 persen menjadi $ 7.030.000 akhir pekan ini. Ini sekarang paling sukses dari pesaing Academy Award besar dengan $ 107.700.000 (depan Argo 's $ 105 juta).

Bahkan dengan persaingan langsung dari The Hobbit, Skyfall masih tergantung pada baik dan hanya turun 39 persen menjadi $ 6.560.000. Ini sekarang memperoleh $ 271,9 juta, dan jumlah utara dari $ 290 juta tampaknya seperti kesepakatan dilakukan.

Kehidupan Pi bulat Lima Terbaik untuk akhir pekan keempat berturut-turut, sedangkan Ang Lee -directed adaptasi merosot 35 persen menjadi $ 5,4 juta. Sampai saat ini, film ini telah meraup $ 69.600.000.

Di tempat ke-10, Silver Linings Playbook adalah off hanya tiga persen menjadi $ 2,1 juta. Film ini sekali lagi di 371 lokasi, yang merupakan level yang sudah di selama empat pekan terakhir. The David O. diakui komedi romantis Russell telah meraup hanya di bawah $ 17 juta, dengan kemacetan Natal mendatang di bioskop, kemungkinan bahwa Perusahaan Weinstein menunggu sampai sekitar nominasi Oscar (10 Januari) dan Jennifer Lawrence 's Saturday Night Live manggung Hosting (Jan. 19) untuk mendorong film ke rilis nasional.

Sinopsis:
Bilbo Baggins yang menyapu ke sebuah pencarian untuk merebut kembali Kerajaan Dwarf yang hilang dari Erebor dari Smaug naga menakutkan. Mendekati keluar dari biru oleh Gandalf wizard Grey, Bilbo menemukan dirinya bergabung dengan sebuah perusahaan dari tiga belas kurcaci yang dipimpin oleh prajurit legendaris, Thorin Oakenshield. Perjalanan mereka akan membawa mereka ke dalam liar, melalui tanah berbahaya dipenuhi Goblin dan Orc, Warg mematikan dan Giant Spider, dan ahli-ahli sihir Shapeshifters.


Meskipun tujuan mereka terletak di bagian Timur dan daerah kritis dari Gunung Sunyi pertama mereka harus melarikan diri terowongan goblin, di mana Bilbo bertemu makhluk yang akan mengubah hidupnya selamanya ... Gollum. Di sini, sendirian dengan Gollum, di tepi sebuah danau bawah tanah, Bilbo Baggins sederhana tidak hanya menemukan kedalaman tipu muslihat dan keberanian yang mengejutkan bahkan dia, ia juga mendapatkan kepemilikan "berharga" cincin Gollum yang memegang kualitas tak terduga dan berguna ... Sebuah cincin, emas sederhana yang terikat pada nasib seluruh bumi Tengah-dengan cara Bilbo tidak bisa mulai mengetahui

Kisah Mike Tyson Dari Gembel Kembali Ke Gembel

Kisah Mike Tyson Dari Gembel Kembali Ke Gembel 
Kisah Mike Tyson Dari Gembel Kembali Ke Gembel

- Berandalan itu dibekuk polisi. Di keramaian Los Angeles suatu malam. Dia sudah sempoyongan. Alkohol dan kokain membunuh segenap ingatan. Memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Nyaris seruduk kiri kanan. Lupa pula membawa surat ijin mengemudi.

Kepada polisi dia mengaku tersesat. Hendak pergi ke sebuah pesta, malah nyasar jauh dari tujuan. Anehnya dua polisi itu tak menahan. Mereka malah mengantar lelaki mabuk ini hingga di rumah pesta. Dua polisi baik hati itu menitip pesan kepada penjaga pintu. “Kau harus memastikan dia pulang lagi ke rumahnya.” Lalu kedua polisi itu pergi sembari berjanji akan datang lagi mengecek si pemabuk itu. Sahabat anehdiduniadotcom begitu dua polisi itu pergi, semua peserta pesta ikut bubar. Dengan mulut bau alkohol dia sempat meminta peserta menunggu. Tak ada yang peduli.

Acara itu pun bubar. “Datang ke sebuah pesta diantar polisi bukan ide bagus. Bisa merusak pesta,” ujar si pemabuk itu. “Kasihan juga si tuan rumah.” Pemabuk yang mencoba melucu itu adalah Mike Tyson, petinju legendaris yang sohor dengan julukan si leher beton. Kisah di atas dituturkan Tyson kepada Las Vegas Sun, 26 Februari 2012.

Dan kisah mabuk itu hanya satu dari sekian kisah mengerikan, yang dituturkan dengan gaya melawak dalam acara Mike Tyson: Undisputed Truth-Live on Stage. Itu acara akan ditampilkan di panggung teater. Dalam acara itu, Tyson akan “menelanjangi” dirinya sendiri. Mengajak penonton masuk ke dunia yang berjasa menerbangkan nama ke seluruh dunia, sekaligus membantingnya ke titik nadir.

Kini, nasib si raja Knock Out itu memang sedang sempoyongan. “Tiga tahun lalu saya tak punya rumah. Saya butuh uang untuk menjaga agar serigala tak memasuki pintu,” tutur Tyson seperti dikutip dari The Sun, Senin 5 Maret 2012.

Beruntung, lanjutnya, seorang penggemar nun jauh di Inggris sana, datang menolong. Memberi uang. Menampilkannya dalam sejumlah acara talkshow. Dari uang itulah Tyson mendanai acara teater. Penonton membayar. Mike Tyson adalah contoh bahwa hidup bisa diputar ke sisi yang berseberangan. Dulu hidup dari bertarung di ring, kini hidup dari membanyol. Dulu para penonton ngeri melihat keberingasannya, kini mereka terbahak-bahak. Dua-duanya sama gunanya. Menyambung hidup.

, begitu nama pemberian orang tuanya, lahir 30 Juni 1966 di Broklyn, sebuah daerah yang keras di kota New York. Ayahnya, Jimmy Kirkpatrick, meninggalkan rumah saat Tyson berumur 2 tahun. Seorang diri sang Ibu, Lorna Smith, membesarkan Tyson beserta dua saudaranya Rodney dan Denise.

Saat remaja Tyson gemar berkunjung ke Taman Kota Brownsville. Dia jatuh cinta pada taman itu. Pada burung dara yang selalu berkerumun. Entah apa daya pikatnya. Dia melihat burung dara itu seperti hewan ajaib. Begitu sayang pada burung itu, ia lalu membeli dan merawat seekor di rumah. Rajin memberi makan. Memandikan. Bermain-main dan bersenda gurau dengan burung itu.

Suatu hari dia terkejut. Burung dara peliharaan itu raib dari rumah. Dicari ke sana ke mari tidak ketemu juga. Ternyata burung itu dicuri anak-anak bengal. Dan tak cuma mencuri, geng bengal itu memelintir leher burung itu, hingga jadi bangkai. Tubuh si pembunuh burung itu memang lebih besar. Juga terlihat lebih kekar dari Tyson, yang saat itu berusia 11 tahun. Dan si bengal itu benar-benar cari gara-gara. Sembari membawa bangkai burung itu dia lewat di depan rumah. Lalu melempar bangkai itu ke muka si empunya.

Tyson yang pendiam itu pun muntab. Murka alang kepalang. Lalu nekat berkelahi melawan di tubuh besar itu. Tak menunggu lama, dia menghujani bertubi-tubi bogem ke muka sang lawan. Ditonton banyak orang. Si bengal itu babak belur. “Boleh diartikan saya lah pemenangnya,” ujar Tyson dalam wawancara dengan majalah Time di kemudian hari.

Baku pukul karena burung itu, mengubah jalan hidup Mike Tyson. Dari anak rumahan menjadi berandalan jalanan. Dan hidup di jalanan daerah kumuh itu, seakan cuma bisa bertahan dengan kepalan tangan. Dia lalu bergabung dengan geng jalanan. Berkelahi nyaris saban pekan. Dan semenjak itu hidupnya cuma di dua tempat. Jalanan dan kamar penjara. Sebelum berumur 13 tahun, Tyson sudah ditangkap polisi 38 kali. Sang ibu yang cemas lalu mengirim Tyson ke sekolah Tryon School for Boys di Johnstown, New York. Sekolah itu menampung banyak anak berandalan. Di situ banyak pilihan ekstrakurikuler. Dan Tyson memilih tinju.

Kelas itu dilatih oleh Bobby Stewart, seorang mantan petinju. Tapi Tyson hanya berlatih beberapa bulan di situ. Melihat bakat besar Tyson, Bobby lalu mengenalkannya dengan pelatih legendaris Cus D’ Amato. Lewat tangan orang inilah dunia mengenal kepalan tangan si leher beton itu. Dari sekolah itu dia dipindahkan ke sasana tinju D’Amato di Catskill Boxing Club pada tahun 1980. Dibantu asistennya, Kevin Rooney, D’Amato membentuk ulang anak bengal itu. Menanam kedisiplinan. Melatihnya mengendalikan diri.

Kelak Tyson mengenang D’Amato sebagai arsitek dalam hidupnya. “Dia menghancurkan hidup saya. Tapi kemudian ia membangunnya kembali.” Sang pelatih memindahkan kebengalan anak jalanan itu ke atas ring. Ketika diperam di sasana itu, Ibu Mike Tyson jatuh sakit. Kanker menggerogoti ibu yang berjuang keras. Lalu menyerah. Lorna Smith wafat tahun 1982, dua tahun sebelum Tyson memulai karir profesional.

Sepeninggal sang ibu, D’Amato menjadi wali Tyson. Dia menjadi sosok ayah bagi Tyson, sampai D’Amato meninggal tahun 1985. Setelah D’Amato wafat Tyson dilatih Kevin Rooney. Tahun 1984, saat berusia 18 tahun, Tyson memulai debut tinju profesional. Remaja bengal itu sukses memukul KO Hector Mercedes di ronde pertama. Memukul Hector hingga tersungkur melempangkan jalan ke lawan-lawan berikutnya. Dan kemenangan demi kemenangan diraih. Hampir semua tersungkur KO. Lalu tibalah 1986 itu. Remaja 20 tahun itu melawan Trevor Berbick sang juara di kelas berat versi WBC.

Meski Berbick bertubuh besar, Tyson tidak sulit merubuhkan sang juara. Di ronde kedua Berbick tersungkur. Tyson pun mencatatkan diri sebagai petinju termuda dalam sejarah yang berhasil meraih sabuk juara kelas berat dunia. Ia meraihnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari. Tyson kemudian membuat para petinju meriang ketakutan, bahkan para juara. Pada tahun 1976 itu juga, dia memukul KO James Smith pemegang sabuk kelas berat WBA. Lima bulan kemudian, Tyson menjadi petinju pertama yang berhasil menyatukan seluruh gelar tinju kelas berat, setelah mengalahkan Tony Tucker, pemegang sabuk IBF.

Tyson kemudian dikenal sebagai raja KO. Dia berhasil menang 28 kali. Dan 26 di antaranya menang dengan KO atau TKO. Dari pertarungan sejumlah itu, 16 di antaranya menang KO di ronde pertama. Hampir seluruh lawan bengap. Setelah menyudahi semua jawara di kelas berat, Tyson kemudian menghadapi petinju yang mengincar gelar-gelar itu. Dari wajah baru hingga para jawara tua. Dan mereka disudahi dengan cara menggetarkan.

Mantan juara kelas berat dunia Larry Holmes tersungkur di ronde ke empat. Leonel Spinks jatuh dan tak bangun lagi hanya dalam tempo 91 detik. Kegarangan Tyson terus mendunia.

Tapi keharuman itu tidak berumur panjang. Sejumlah kalangan menyebutkan gaya hidup Mike Tyson berubah semenjak berkenalan dengan Don King, promotor flamboyan yang gemar pesta. Tyson mulai doyan pesta dan absen dari sasana latihan. Hubungan dengan sang pelatih jadi tegang. Tyson marah besar. Dan puncak perseteruan itu tahun 1988. Dia memecat tanpa sebab Kevin Rooney, pelatih yang susah payah menanam kedisiplinan.

Rooney pergi, kehidupan Tyson kian liar. Tak ada lagi orang yang sesabar Rooney mengingatkan soal disiplin dalam hidup, juga di atas ring. Hidupnya kembali bengal. Rajin mabuk di pesta-pesta. Dan dia menuai badainya lewat hook beruntun James Buster Douglas. Petinju yang tidak dikenal itu menghajar Tyson Februari 1990 di Jepang. Sebuah pukulan upper cut kanan memang sempat merubuhkan Douglas ke lantai. Tapi dia bangun lagi. Seperti sudah mengukur daya pukulan Tyson, Douglas tampil lebih impresif.

Dan hook kanan beruntun di ronde 10 mengirim Tyson mencium kanvas. Dalam pertarungan ulang, Tyson kemudian membalas dendam. Memukul KO Douglas. Tapi pertarungan melawan Douglas itu perlahan mulai meruntuhkan kedigdayaan Tyson. Si raja KO itu bisa tersungkur juga, bahkan oleh pendatang baru.

Meski para penantang mulai berani, Tyson tak kunjung memperbaiki kelemahan utamanya, kedisiplinan. Hidupnya malah kian buram. Tahun 1991, dia dihukum penjara enam tahun karena memperkosa ratu kecantikan dari Rhode Island, Desiree Washington. Insiden itu terjadi di Indianapolis. Di penjara, Tyson mulai mengenal dan memeluk agama Islam. Dia mengganti nama menjadi Malik Abdul Aziz. Tiga tahun dia menjalani hukuman.

Keluar dari penjara dia seperti terlahir kembali. Berhasil merebut gelar WBC dan WBA dengan memukul KO Frank Bruno dan Bruce Seldon. Namanya kembali gemilang dalam dunia tinju. Tapi masa suram itu datang lewat kepalan tangan Evander Holyfield. Petinju yang telah lama menunggu giliran bertarung melawan Tyson. Menerima pukulan bertubi-tubi 9 November 1996 dari Evander, wasit menghentikan pertandingan. Tyson kalah TKO. Dia kehilangan gelar WBA.

Pertandingan ulangnya dibatalkan setelah Tyson menggigit kuping Holyfield. Tyson berdalih, dia kesal karena kepala Holyfield terus membentur dahinya tanpa dihentikan wasit. Semenjak itu Tyson jadi bahan olokan. Tahun 2002, dia kembali bertinju pada usia ke 35. Tapi ia kalah KO oleh Lennox Lewis. Tahun 2006, Tyson resmi mundur setelah kalah KO dari Danny Williams dan Kevin Mcbride. Dua petinju yang tak begitu dikenal dunia.

Gelar hilang, harta juga lenyap. Berkarir semenjak 1984, Tyson sesungguhnya meraup uang banyak. Sedikitnya U$400 juta dolar. Sekitar Rp3,6 triliun. Si leher beton ini memang dibayar mahal tiap bertinju. Pada masa keemasan pernah dibayar U$30 juta dolar alias Rp270 miliar. Untuk sekali tarung.

Bergelimang uang, gaya hidupnya di awang. Pada akhir 2003, Tyson pergi ke toko permata dan membeli emas berlapis permata 80 karat seharga U$174.000 dolar atau Rp1,5 miliar. Dia banyak menghabiskan uang bersama wanita. Memanjakan mereka dengan perhiasan dan foya-foya. Saban hari begitu, tentu saja uang itu ludes. Hanya delapan bulan sesudah kehebohan membeli emas miliaran itu, Tyson mengumumkan dirinya bangkrut. Ia mendaftarkan pengakuan bangkrut itu pada 22 Desember 2003 di Pengadilan Kebangkrutan Amerika Serikat di Manhattan.

Harian The New York Times melaporkan Tyson memiliki utang U$23 juta dolar atau Rp207 miliar. Ia juga memiliki utang pajak di Amerika Serikat dan Inggris sebesar U$17 juta dolar atau Rp153 miliar. Utang itu untuk biaya pengacara sebesar U$750 ribu dolar atau Rp6,7 miliar. Utang biaya pelayanan limosine sejumlah U$300 ribu dolar atau Rp2,7 miliar. “Saya betul-betul sudah melarat dan bokek,” katanya kepada wartawan saat itu.

Tidak hanya bokek, Tyson bahkan dikabarkan sudah jadi gembel. Pada tahun 2004, di berbagai forum internet, ramai diberitakan Tyson hidup luntang-lantung hidup tanpa rumah. Seluruh asetnya habis membayar utang. Lalu munculah bantuan penggemar di Inggris itu. Dia kemudian menikahi seorang wanita bernama Lakiha Spicer tahun 2009. Bersama Spicer, yang akrab disapa Kiki itu, Tyson mengatur hidup dari pinggiran kota Las Vegas. Mereka tinggal di perumahan Seven Hills.

Menurut The New York Times, rumah itu dibeli Tyson dari Jalen Rose, pebasket NBA. Dan itulah satu-satunya aset Tyson saat ini. Kini usianya 45 tahun. Punya dua anak bernama Moroco dan Milan. Meski hidup pas-pasan, kata Tyson, “Saya memiliki banyak kesenangan, seorang istri dan dua anak.” Kini hidup Tyson berubah. Tidur pukul delapan malam. Jam dua pagi dia bangun. Lalu mendengar musik dari Ipod-nya. Setelah itu membaca buku. Ia melalap buku apa saja.

Pukul 6 pagi, saat istrinya bangun, barulah ia memulai harinya. Biasanya mereka berunding soal proyek. Bersama sang istri, Tyson memang mendirikan perusahaan Tyranic. Bergerak di bidang hiburan. Sang istri jadi manajer Tyson. Sejumlah proyek yang digarap antara lain pembuatan film, pertunjukan teater, atau talk show. Dan semua acara itu berkisah tentang Mike Tyson.

Pemain di setiap teater adalah Tyson. Ia bahkan pemain tunggal. Pada setiap panggung dia berkisah tentang hidupnya sendiri. Menurut The Washington Post, pagelaran berjudul “Mike Tyson: Undisputed Truth— Live on Stage” akan digelar selama sepekan. Dari 13 April sampai 18 April 2012 yang lalu. Harga tiketnya tidak mahal. Untuk 740 kursi penonton, tiket dijual seharga U$99,99 dolar atau Rp900 ribu. Sementara untuk kursi VIP dijual U$499,99 dolar atau sekitar Rp4,5 juta. Acara itu akan digelar di MGM Grand Hollywood Theatre.

Proyek terakhir yang sedang digarap suami istri adalah film komedi “Hangover III.” Film ini memang berkisah tentang sejarah hidup Tyson. Setelah sukses dengan Hangover I dan II, kini Tyson menggagas untuk membuat sekuel ketiga. Generasi muda kini lebih mengenal Tyson sebagai pemain teater dan film ketimbang sebagai petinju legendaris. Satu dari dua polisi baik hati yang menghantar Tyson ke tempat pesta malam itu, berujar dengan suara girang, “Saya menyukai penampilan Anda di Hangover".

Ini Dia Nenek Moyangnya Motor

Ini Dia Nenek Moyangnya Motor

Sepeda motor dewasa ini semakin bervariasi dari segi bentuk dan performa. Akan tetapi pernahkah Anda tahu bagaimana bentuk dari nenek moyang motor? Yup, motor yang pertama kali dibuat adalah “Hildebrand & Wolfm├╝ller Motorcycle”. Motor ini di buat pada tahun 1895 oleh Hendry dan Wilhelm yang merupakan kakak beradik, mereka berkerjasama dengan Alois Wolfmuller dan seorang mekanik bernama Hans Geisenhof. Meski motor lawas, motor ini telah menggunakan Twin-Cylinder, 4 valve, water cooler dan mesin 1.500 cc. Meski menggunakan mesin besar, motor ini tetap hanya mampu menghasilkan tenaga kecil yang hanya 2,5 hp saja pada 240 rpm.
(yan/tim LB)

Wow Ada Musium Pajang Mummi Korban AIDS


Wow Ada Musium Pajang Mummi Korban AIDS Wow Ada Musium Pajang Mummi Korban AIDS

Sebuah museum pada umumnya memamerkan benda unik dan bersejarah. Nah, berbeda dengan museum-museum kebanyakan, sebuah museum di Wat Siam Lopburi, Thailand memamerkan mayat para korban AIDS. Sobat Zona Hitam Dunia Para korban penyakit ini dikumpulkan dan di pajang bak benda-benda unik atau bersejarah. Mayat-mayat ini memang masih terlihat utuh, namun jika diperhatikan, mereka semua terpampang dalam kondis yang mengerikan. Mungkin sebenernya museum ini ingin mengingatkan masyarakat tentang bahayanya penyakit AIDS …

Mummi Korban AIDS 


 Mummi Korban AIDS 1

Ssttt Ada yang lagi mandi

zonahitamdunia.blogspot.com - Ssttt Ada yang lagi mandi







Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Mau Angkat Telepon Malah Ngambil Setrikaan

Seorang pria mengalami luka bakar yang cukup parah dikarenakan kesalahannya sendiri. Ya, pria itu meletakkan setrikaan yang dikiranya telepon pada kupingnya saat setrikaan sedang dalam kondisi panas-panas nya.

Sobat Zina Hitam Dunia, Awalnya Ia berniat ingin menunjukkan kepada sang istri, Lila, bahwa tak hanya wanita saja yang multi-tasking, tapi pria juga bisa. Ia pun mengerjakan pekerjaan rumah saat sang istri sedang pergi bekerja.

Mau Angkat Telepon Malah Ngambil Setrikaan

Tomas Paczkowski, pria yang menaruh setrikaan di wajahnya
Namun saat sedang ingin menyetrika pakaian, sebuah kesalahan terjadi. Tomas Paczkowski mengerjakaan pekerjaan rumahnya sambil menonton acara tinju di TV.

 Dan yang menjadi masalah, Ia lebih terfokus pada acara tinju ketimbang pekerjaannya. Alhasil saat telepon berbunyi, Ia pun salah mengangkat, setrikaan Ia tempelkan ke telinga seperti mengangkan telepon, dan ceeeesss….habis sudah wajahnya.

“Masalahnya adalah, aku terlalu fokus pada acara tinju, aku tidak benar-benar berpikir tentang apa yang ku lakukan. Jadi ketika telepon berdering, aku mengambil setrikaan dan menempelkannya ke telinga, itu benar-benar sakit luar biasa..,” ungkap pria 32 tahun, seperti dikutip Digital Spy.

Akibat kejadian itu, Tomas pun kapok dan tak mau melakukan pekerjaan rumah lagi untuk sementara waktu.

Ohmayy - Nulis 2 Bahasa dengan 2 Tangan

Seorang wanita asal Cina berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa. Chen Siyuan, mempunyai bakat untuk menulis menggunakan dengan kedua tangan dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya itu, bahkan kedua tangannya bisa menulis bareng dengan bahasa yang berbeda.

Nulis 2 Bahasa dengan 2 Tangan
Menulis dengan 2 tangan dalam waktu yang bersamaan
Bakatnya tersebut ditemukan secara kebetulan, saat SMA Chen mendapat banyak PR. Hal tersebut membuatnya harus menulis cepat, Ia pun kemudian menemukan cara menulis dengan menggunakan kedua tangan secara bersamaan.
Nulis 2 Bahasa dengan 2 Tangan
Chen Siyuan
“Ketika saya masih di SMA, saya sadar menulis dengan kedua tangan ketika mencoba untuk menyelesaikan pekerjaan rumah saya terburu-buru. Teman sekelas saya penasaran dan mencoba untuk meniru saya, namun tidak satupun dari mereka berhasil,” ungkapnya kepada Daily Online.

Nulis 2 Bahasa dengan 2 Tangan

Chen Siyuan, menulis dengan 2 tangan

Kini Chen yang berprofesi sebagai Chinese Translator sudah terbiasa menggunakan satu tangannya untuk menulis dalam bahasa China, dan satu tangannya lagi dalam bahasa Inggris.
Wow…keren amat ya. Nulis dua tangan dengan bahasa yang sama aja ribet, apa lagi dua bahasa yang berbeda. Salut deh buat Chen Siyuan.

Arsip Blog