Zona Hitam Dunia: 2013-03-24

Inilah Foto: Perempuan Kelahiran Abad 18 Ini Masih Hidup Hingga Sekarang

Perempuan renta asal Jepang ini bernama Misao Okawa, dia tercatat sebagai pemegang rekor dunia sebagai manusia tertua di dunia. Misao Okawa lahir pada tanggal 5 Maret 1898 dan menikah pada tahun 1919, memiliki tiga orang anak dua di antaranya masih hidup dan saat ini anaknya berusia 90 tahun. Sebuah kesempatan hidup yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Tuhan kepada umatNya. 

Jepang memang merupakan tempat yang sangat bagus untuk hidup, di negara sakura ini banyak terdapat manusia dengan usia sangat panjang. 

Inilah Foto: Perempuan Kelahiran Abad 18 Ini Masih Hidup Hingga Sekarang

Inilah Foto: Perempuan Kelahiran Abad 18 Ini Masih Hidup Hingga Sekarang







Inilah Foto: Perempuan Kelahiran Abad 18 Ini Masih Hidup Hingga Sekarang
 





Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Coming Soon : The Wolverine "trailer"

Hugh Jackman tampil perdana di teaser poster film The Wolverine.

movies-the-wolverine-poster-res
Dimana di poster tersebut memperlihatkan Wolverine yang sedang mengamuk sambil mengeluarkan cakar adamantiumnya di tengah guyuran hujan deras di sebuah jalanan di Jepang. Film The Wolverine sendiri diangkat dari buku komik terkenal milik Marvel dan ini adalah ke enam kalinya Jackman bermain untuk Marvel sebagai anti hero.

The Wolverine sendiri ceritanya diangkat berdasarkan dari komik berseri milik Marvel Comics yang dibuat oleh Chris Claremont dan Frank Miller tahun 1982, dan sang karakter (Logan/Wolverine) pergi ke Jepang untuk menghadapi penjahat dari masa lalunya.

Svetlana Khodchenkova, Will Yun Lee, Hiroyuki Sanada, Hal Yamanouchi, Tao Okamoto, Rila Fukushima dan Brian Tee akan ikut meramaikan film ini.


Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Sacha Baron Cohen Perankan Sosok Freddie Mercury

Aktor yang sukses bermain di film Borat ini dirinya di dapuk untuk memerankan sebuah film baru dimana Sacha nantinya akan jadi peran utama di film itu.  Yap, Sacha akan berperan sebagai Freddie Mercury.
Sacha Baron Cohen kiri baju kuning - freddie mercury kanan-res
Saat ini Sacha sedang melakukan les vokal untuk bisa memerankan Freddie Mercury di film barunya itu.


Untuk saat ini Sacha belum memutuskan apakah ia akan memasukkan nyanyiannya tersebut dalam adegan bernyanyi. Sacha juga memoles aksen bicaranya itu seperti mendiang Freddie Mercury.
Akhirnya aksen dari mendiang Freddie Mercury bisa ia kuasai setelah dirinya menonton berjam-jam video konser Queen serta video prifat dari Freddie yang menampilkan sosok sang vokalis dalam moodnya yang bermacam-macam.
“Sacha adalah penggemar berat Queen dan sedang memfokuskan diri untuk meniru secara detil tingkah polah dan gaya bicara Freddie. Ini tugas berat karena Freddie punya gaya bicara yang unik,” pungkas salah seorang sumber.
Mau lihat Sacha menyanyi di dalam sebuah film yang ia mainkan? Kamu nonton saja aksi Sacha di film terbarunya yang berjudul LES MISERABLES. [tyo/tim LB].

Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Inlah 15 Senjata Perang Rancangan Da Vinci

Inlah 15 Senjata Perang Rancangan Da Vinci
Leonardo da Vinci  adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe "manusia renaisans" dan sebagai jenius universal. Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti Jamuan Terakhir dan Mona Lisa. Berikut adalah 15 Senjata Perang Rancangan Da Vinci :

1. Terminator Leonardo Da Vinci

Robot perang Leonardo Da Vinci baru ditemukan tahun 1957, saat Carlo Pedretti menemukannya di antara desain-desain Da Vinci lainnya yang tidak terhitung jumlahnya. Robot perang ini pertama kali disketsa oleh Da Vinci tahun 1495, disebutkan pertama pada tahun 1974, dalam Codex Madrid yang ditulis oleh Ladislao Reti, tapi baru mulai direkonstruksi ulang tahun 1996 oleh Mark Rosheim saat mempublikasikan sebuah studi independen mengenai robot bekerja sama dengan Florence Institute and Museum of the History of Science. 
 Tahun 2002 Rosheim baru menyelesaikan keseluruhannya dengan membuat model fisik lengkap dari robot itu untuk sebuah dokumenter BBC. Sejak itu, sesosok prajurit yang yang dinamakan “Robot Leonardo” muncul di berbagai ekshibisi dan museum-museum.

Tahun 2007 Mario Taddei membuat penelitian baru mengenai dokumen-dokumen asli Da Vinci, menemukan data yang cukup untuk membangun sebuah versi dari prajurit robot itu, dengan lebih mendekati gambar desain aslinya. Robot ini didesain hanya untuk tujuan bertahan, tidak untuk perang. Gerakan-gerakannya seperti terbatas karena lengan-lengannya hanya bisa bergerak ke kanan dan ke kiri saat ditarik dengan sebuah tali.
  Model penting ini dipertunjukkan di berbagai ekshibisi di seluh dunia dan hasil penelitian Taddei telah dipublikasikan dalam bukunya “Robot-robot Leonardo Da Vinci”. 

2. Senapan Mesin 

Senapan mesin multi-laras merupakan sebuah senjata api yang hebat. Da Vinci mensketsanya sekitar tahun 1480 di Florence, mungkin sebagai jawaban atas kebutuhan raja akan seorang arsitek militer. Sebuah engkol tangan untuk mengatur elevasi dan reloading merupakan tantangan utamanya – terutama saat ditembakkan.

Meski kemampuan tembak cepat yang ada pada model senapan mesin berikutnya lebih baik, dengan desain yang luar biasa dengan mekanisme loading. Dengan melebarkan ruang tembaknya, prototipe Da Vinci dibuat dan menjadikannya sebuah senjata yang efektif melawan sebarisan pasukan. Ditambah lagi desain Da Vinci mudah dipindahkan di medan perang karena ringan dan ditempatkan di atas roda-roda.
 

3. Bom Cluster 

Untuk membuat bombard atau cannon, sebuah senjata yang sudah dikenal saat itu, bahkan lebih mematikan, Da Vinci juga mendesain proyektil-proyektil besar, terdiri dari tempurung di sekeliling spacers besi dan dipasangkan di dalam casing yang lunak. Sekali ditembakkan, penemuan ini meledak menjadi banyak pecahan-pecahan. Hal itu menjadikan range tembak dan impact yang lebih besar daripada sebuah peluru cannon.
4. Kereta Perang 
http://www.inagurasi.com/wp-content/uploads/2013/01/kereta-perang.jpg
Ini adalah salah satu manuskrip Da Vinci yang paling cantik. Dia membuat sketsa kuda menarik kereta terbuka yang dilindungi dengan pedang-pedang tajam dan melingkar yang bergerak di tengah pertempuran, membunuh semua di dekatnya. Pedang-pedang yang berputar khusus didesain untuk menebas lengan-lengan korbannya. Dalam salah satu gambarnya, Da Vinci mengilustrasikan pembantaian dalam detil yang mengerikan.
5. Cannon Baris 
http://www.inagurasi.com/wp-content/uploads/2013/01/Cannon-Baris.jpg
Gambar ini ada pada halaman pertama dari Codex Atlanticus. Gambarnya sendiri sangat legkap dan mengagumkan, mengilustrasikan rencana sebuah bombard dengan 16 cannon dalam suatu lingkaran. Aspek yang paling menariknya adalah pada pusat bombard itu sendiri, yang merupakan tempat sepasang tongkat mekanis dan roda-roda gir, membuatnya seperti sebuah senjata yang sangat besar. 

6. Tank 

Yang ini mungkin adalah salah satu dari proyek Da Vinci yang paling dikenal. Idenya untuk membuat panik dan kehancuran pada pasukan musuh dituangkannya dalam kendaraan perang mirip kura-kura ini. Dalam sebuah proposal kerja untuk Duke of Milan, Da Vinci membual “Aku bisa bikin kendaraan perang, aman, dan tidak terkalahkan, yang akan merangsek masuk dekat pada musuh dengan artilerinya dan dibelakangnya dapat mengikutinya tanpa ada perlawanan.” Cikal bakal tank moderen ini bisa bikin shock di medan perang abad 15-an, tapi ternyata desain ini memiliki kesalahan-kesalahan serius. Bahkan dengan beberapa modifikasi dia masih menghadapi berbagai kendala dan akhirnya menghentikan proyeknya.
7. Dinding Pertahanan 
http://www.inagurasi.com/wp-content/uploads/2013/01/benteng-pertahanan.jpg
Da Vinci mendesain pula metode bertahan yang rumit dan mengagumkan. Saat dinding diserang, pasukan dibalik benteng pertahanan dengan cepat dan mudah mengelak dari musuh dengan satu pergerakan menggunakan sebuah sistem tuas. Saat musuh menggunakan tangga untuk menrobos dinding, tuas-tuas akan dikaitkan untuk menggerakan rel-rel pada dinding dimana tangga disandarkan sehingga musuh akan berjatuhan.
8. Ketapel 

Desain dasar dari ketapel sudah digunakan ratusan tahun sebelum Da Vinci menyempurnakannya. Dia membuat beberapa model yang berbeda-beda. Desain utamanya menggunakan per daun ganda untuk menciptakan energi besar untuk melemparkan proyektil-proyektil batu atau material-material yang dibakar hingga jarak yang jauh. Loading dua per daun besar dilakukan menggunakan sebuah engkol tangan pada sisi ketapel.
9. Benteng 

Da Vinci mendesain benteng ini dengan ide mengutamakan kesalamatan dalam suatu serangan. Bentuk gabungannya inovatif dan bisa dijadikan bentuk pertahanan yang efektif dari serangan proyektil-proyektil artileri yang mematikan.
Benteng Da Vinci banyak dianggap sangat moderen dengan desain menara-menara bundar dan dinding eksterior yang sedikit miring untuk menyerap serangan-serangan bersenjata. Bagian paling pentingnya terletak di tengah, yang menurut gambar aslinya juga terdapat lorong-lorong bawah tanah rahasia. Sebagai tambahan, benteng ini juga dilengkapi dua lapis dinding konsentris, puncak di sekelilingnya, dengan maksud mengurangi impact tembakan cannon.
10. Cannon yang Mudah Dipindahkan 

Cannon adalah senjata yang sangat berat dan kereta untuk mengangkutnyapun sering macet. Da Vinci mendesain suatu struktur yang dengan mudah bisa dipereteli dan dipindahkan untuk kemudian dirakit kembali.
11. Springald 

Springald, suatu alat yang melemparkan batu-batu atau kayu besar seperti sebuah panah dengan swing arms di dalamnya. Contoh dari springalds digambar oleh Da Vinci dalam satu waktu saat dia juga menggambar senjata-senjata powder-propelled. Meski beberapa contoh hasil rekonstruksi bisa dijumpai, tidak ada bukti arkeologisnya yang ditemukan. Sangat mungkin karena material dari senjata ini didaur ulang saat tidak digunakan lagi.
12. Helikopter Da Vinci 

Leonardo Da Vinci dikenal sebagai penggagas pertama mesin yang terbang secara vertikal. Sketsa dari mesin terbang berbaling-baling yang bertahun 1493 ini baru ditemukan pada abad 19. Tediri dari sebuah wahana yang dipasangi baling-baling yang dikendalikan oleh suatu sistem yang belum sempurna benar. Desain ini bagaimanapun juga belum pernah digunakan.
Da Vinci dikatakan sebagai penemu pertama yang secara praktis memperkenalkan mesin terbang heavier-than-air. Dia juga pernah meyakinkan bahwa suat saat nanti jika manusia bisa terbang, itu akan menggunakan prinsip helikopternya. Dua ratus tahun kemudian memang terbukti mesin terbang prediksinya itu berhasil dibuat.
13. Kapal Perang 

Gambar kapal perang Da Vinci memperlihatkan sebuah kapal kecil yang di haluannya dipasangi metal dan digunakan menyerang kapal musuh. Juga dilengkapi perisai pelindung yang berputar dan akan terbuka setelah serangan berlalu.
Perisai pelindung melindungi dari kapal musuh dan membantu mendekati musuh. Perisai ini tidak akn dibuka untuk mengeluarkan cannon hingga setelah kapal perang ini meyerang kapal musuh atau berada terlalu dekat kapal musuh dan harus ditaklukkan. Perisai ini dipasang pada suatu sistem kerek (derek) yang bekerja sangat cepat. Sekali merendah ke air, perisai ini juga berfungsi sebagai rem untuk mencegah cannon bergerak. Perisai ditutup manual dengan kerekan.
14. Panah Raksasa 

Panah ini demikian besar hingga roda-roda yang berjumlah enam diperlukan untuk menjaga kestabilannya. Panah Da Vinci raksasa ini melepasakan bola-bola berat, bukannya anak panah.
Busurnya dibuat dari kayu-kayu yang lentur yang diikat kawat dan menempel di tempatnya oleh pin-pin yang bisa diputar. Bentangannya mencapai 13 meter dan ditarik oleh meknisme baling-baling yang rumit. Da Vinci memasang kerek untuk mengatur traksi pada bagian belakang panah yang juga merupakan mekanisme baling-baling kedua, didesain untuk mengurangi tenaga yang dibutuhkan untuk mengencangkan panah saat digunakan.
15. Senjata untuk Mengepung 
http://www.inagurasi.com/wp-content/uploads/2013/01/senjata-pengepung.jpg
Model dari Da Vinci ini memperlihatkan sebuah mesin yang didesain untuk menyerang benteng-benteng pertahanan. Mesin ini terdiri dari sebuah struktur yang mudah dipindahkan dengan jembatan yang dipersenjatai yang disandarkan pada dinding benteng, sementara pasukan mencoba memasuki kota atau kastil.
Da Vinci juga mendesain sistem klasik untuk digunakan dalam serbuan ke benteng-benteng kota musuh. Tangganya dibuat khusus dibuat dari roda-roda bergigi. Sebuah engkol memutar rodanya ke belakang dan ke depan yang mengangkat dan menurunkan tangganya.

Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Ternyata Kota Asmara Dewa Krishna Kini Jadi Tempat Tinggal 6 Ribu Janda



Ternyata Kota Asmara Dewa Krishna Kini Jadi Tempat Tinggal 6 Ribu Janda
Ribuan janda di India tinggal di satu tempat, di sebuah kota di utara negeri. Ada banyak alasan, dibuang, diusir keluarga mereka sendiri, atau pergi ke sana karena merasa sendirian dan terabaikan. Beberapa di antara mereka menempuh jarak ratusan ribuan kilometer. Tak ada yang tahu mengapa...?
Kota itu adalah kota suci Vrindavan. Di tepi Sungai Yamuna, tenggara New Delhi. Sebuah tempat yang terkait erat dengan Dewa Krishna.
Di sana, nama Krisnha terucap di bibir setiap orang. Juga nama kekasih sejatinya, Radha.
Krishna, menurut epos besar Mahabharata, dilahirkan di hutan terdekat. Di Vrindavan, pemain suling muda ini main mata dengan para penggembala kambing -- para gopi -- dan terlibat dalam kisah cinta teramat indah dan mahsyur sepanjang zaman dengan Radha.
Sobat Zona Hitam Dunia Seperti dimuat BBC (24/3/2013), Vrindavan saat ini bernuasa suram, jauh dari kesan cinta yang menggairahkan. Tempat itu kini dijuluki "kota para janda".
Para janda -- yang biasanya berusia tua -- terlihat berpakaian sederhana, serba putih. Sering kali mereka sedang mengemis di kuil-kuil.
Janda di India kini tak lagi harus ikut terjun dalam api pembakaran jasad suaminya. Namun hidup bagi mereka masih terasa amat berat.
Dianggap pembawa sial, kebanyakan dari para janda kehilangan penghasilannya, bahkan dikucilkan di kampungnya. Beberapa diusir oleh keluarga suaminya, mencegah perempuan malang itu mewarisi uang dan properti.
Namun, tak ada yang bisa menjelaskan mengapa Vrindavan menarik sekian banyak janda dari seluruh India. Khususnya dari Bengal, menempuh perjalanan 1.000 mil atau 1.600 km.
Ada 6.000 janda yang berada di kota tersebut. Masih banyak lagi di pedesaan di sekitarnya.
Beberapa datang sebagai peziarah yang tulus untuk mengabdikan sisa hidup mereka untuk melayani Krishna, juga Radha. Ada lagi yang melarikan diri dari keluarga yang memperlakukan mereka secara brutal, atau diusir oleh menantu perempuan -- dianggap sampah yang tak diinginkan.
Hidup mereka tak jarang bergantung pada uluran para dermawan, atau organisasi kemanusiaan yang menyediakan makanan dan tempat tinggal untuk beberapa janda.
Salah satunya adalah Saif Ali Das. Usianya baru 60 tahun, tapi ia terlihat jauh lebih tua dan berjalan miring. Suaminya, seorang pria pemabuk, meninggal 12 tahun lalu setelah jatuh.
Sementara putrinya meninggal di rumah sakit, anak lelakinya dibunuh karena perebutan tanah. Setelah kematian dua anaknya, ia hanya sendirian. Dan Saif memutuskan ke Vrindavan karena mengira ia akan aman di sana.
Juga ada Sondi, janda tangguh berusia 80 tahun. Suaminya mati muda, jadi, ia harus membesarkan keempat anaknya seorang diri. Namun siapa sangka, susu dibayar air tuba. Menantu perempuannya, yang datang belakangan dalam kehidupan putranya, justru mengusirnya. "Karena ibu tidak punya suami, kau harus menjaga diri sendiri," kata Sondi, menirukan ucapan menantunya itu.
Diperlakukan Kasar
Pihak berwenang mendirikan ashram, untuk tempat tinggal para janda. Namun, banyak yang terpaksa mengemis untuk membayar sewanya. Beberapa janda mengaku, penduduk setempat memperlakukan mereka cukup kasar dan hanya para peziarah yang berbaik hati memberi mereka uang.
Pemerintah dan peziarah memang membantu agar para janda tak kelaparan, tetapi mereka tak berdaya menghentikan ketidakadilan kepada para janda, terutama di Bengal.
Mencerminkan realitas di India. Perempuan masih diperlakukan tak adil.

Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Ohmayy "Sage Grouse" Burung Langka Ini Punya Payudara




Burung Sage Grouse (Centrocercus urophasianus) adalah salah satu unggas paling langka di dunia. Berhabitat di wilayah Amerika, menurut peneliti burung ini hanya berjumlah sekitar 5.000 di alam liar.

Burung yang ditemukan 13 tahun lalu ini tampaknya akan punah bila tidak diperhatikan oleh para ahli konservasi hewan. Dalam kurun waktu lebih kurang satu dekade ini, populasinya kian menurun.

Burung ini memiliki perilaku unik ketika hendak kawin. Pada saat memasuki musim kawin, burung pejantan Sage Grouse akan mengibaskan ekor runcing dan membuat suara tertentu serta mengembungkan kantung udara kuning pada bagian dada mereka.

http://zonahitamdunia.blogspot.com/2013/03/ohmayy-sage-grouse-burung-langka-ini.html
http://zonahitamdunia.blogspot.com/2013/03/ohmayy-sage-grouse-burung-langka-ini.html
Sage Grouse bersiap kawin

Fitzpatrick beserta rekannya kini memfokuskan perhatian pada kelangsungan hidup burung langka tersebut. Hewan yang bakal ditetapkan sebagai burung spesies hampir punah atau Endangered Species Act ini hanya tinggal di bagian timur Utah dan Colorado, Amerika Serikat.

"Gunnison Sage-Grouse kini dalam bahaya dari runtuhnya populasi lokal, di mana apabila ini terjadi, maka menghasilkan kepunahan pada spesies," jelas Fitzpatrick. Ia mengatakan, semua pihak mulai dari badan publik dan pemilik tanah swasta harus dapat membantu menstabilkan populasi burung melalui rencana konsevasi serta edukasi komunitas.

Wikipedia menerangkan, Sage Grouse merupakan hewan yang berhabitat lokal permanen (hanya ada di wilayah Amerika Serikat). Namun, burung ini bergerak pada jarak pendek ke dataran yang lebih rendah apabila masuk musim dingin.

Burung ini mencari makan di darat dengan memakan serangga dan beberapa jenis tanaman. Sage Grouse tidak dapat mencerna biji-bijian keras seperti burung belibis lainnya. Hewan ini bersarang di tanah, tepatnya di bawah semak atau rumput.

Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Uniknya Monumen Batu Berbentuk Keyboard Raksasa "Claudia" di Rusia


Umumnya, sebuah patung batu dipahat untuk dijadikan simbol atau perlambangan akan suatu hal. Untuk pahatan batu yang satu ini, nampaknya memiliki tujuan yang sedikit berbeda. Seorang seniman bernama Anatoly Vyatkin dari Rusia membuat pahatan patung yang berbentuk sebuah tombol keyboard raksasa yang merupakan replika dari keyboard keluaran IBM.

Patung pahatan berbentuk tombol keyboard ini, yang sering disebut sebagai Monumen Keyboard atau Claudia, menggunakan 86 buah balok batu dengan berat masing-masingnya lebih dari 450 kg. Dengan bobotnya yang begitu berat, maka pahatan batu berbentuk keyboard tersebut resmi menjadi pahatan outdoor permanen yang terletak di lapang luas di Yekaterinburg, Rusia.

Tujuan utama dari pahatan berbentuk keyboard ini, karena tidak punya fungsi seperti layaknya keyboard pada umumnya, adalah untuk menarik perhatian para pejalan kaki serta turis yang kebetulan lewat.  Para penjalan kaki atau penduduk sekitar sering menggunakan pahatan batu ini sebagai media hiburan seperti melompat-lompat dari satu tuts ke tuts lainnya, seolah seperti sedang mengetik sungguhan dengan keyboard komputer.

Siapa tahu, di masa depan, ketika perangkat keyboard tidak lagi menjadi alat yang wajib untuk digunakan dengan komputer, pahatan batu ini dapat menjadi monumen pengingat bahwa dulu kita pernah menggunakan benda ini sebagai alat bantu mengetik.

Pasang Iklan
Jika Anda Mau SEHAT disini Tempatnya
Mau BISNIS disini Tempatnya
Mau SEHAT dan BISNIS Langsung di SINI 
Bergabung? silahkan klik disini

Jadwal Resmi Motogp 2013 - 2014 Trans 7

http://zonahitamdunia.blogspot.com/2013/03/jadwal-resmi-motogp-2013-2014-trans-7.html 
Berikut Jadwal Resmi MotoGP 2013 -2014

Jadwal MotoGP 2013-2014 Resmi Trans7 Live

NOTANGGALSIRKUITTempat
0107/04/2013Losail - DOHA (1)Qatar (1)
0221/04/2013Americas - AustinAmerika
0305/05/2013Jerez de la Frontera (STC)Spanyol (STC)
0419/05/2013Le MansPerancis
0502/06/2013MugelloItalia
0616/06/2013CatalunyaCatalunya
0729/06/2013Assen (2)Belanda (2)
0807/07/2013SachsenringJerman
0921/07/2013Laguna Seca (3)Amerika (3)
1018/08/2013IndianapolisAmerika
1125/08/2013BrnoRep. Ceko
1201/09/2013SilverstoneInggris Raya
1315/09/2013Marco Simoncelli MisanoSan Marino
1429/09/2013MotorlandAragon
1513/10/2013SepangMalaysia
1620/10/2013Phillip IslandAustralia
1727/10/2013MotegiJepang
1810/11/2013Ricardo Tormo-ValenciaValencia

Keterangan :


Masi update...

Dan juga info seputar daftar pemebalap MotoGP 2013 - 2014 :

1. Jorge Lorenzo (Yamaha Racing) 2013 - 2014
2. Valentino Rossi (Yamaha Racing) 2013 - 2014
3. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 2013 - 2014
4. Marc Marquez (Repsol Honda) 2013 - 2014
5. Nicky Hayden (Ducati Corse) 2013
6. Andrea Dovizioso (Ducati Corse) 2014

Pembalap tim satelit :
7. Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) 2013
8. Bradley Smith (Yamaha Tech3) 2014
9. Ben Spies (Pramac Ducati) 2013
10. Andrea Iannone (Pramac Ducati) 2013
11. Stefan Bradl (LCR Honda) 2013
12. Alvaro Bautista (Honda Gresini) 2013

Pembalap tim CRT :
13. Colin Edwards (Forward Racing) 2013
14. Karel Abraham (Cardion AB – Aprilia) 2013
15. Randy de Puniet (Power Electronics Aspar – Aprilia) 2013
16. Alex Espargaro (Power Electronics Aspar – Aprilia) 2013
Hector Barbera belum mengkonfirmasi secara resmi akan ke Avintia Blusens

Semoga info yang singkat ini tentang jadwal Resmi Motogp 2013 - 2014 bisa menjadi hal bermanfaat buat anda semua yang sedang masuk di zonahotamdunia.blogspot.com

Pasang Iklan

Menguak Legenda Kapal Hantu The Flying Dutchman

Menguak Legenda Kapal Hantu The Flying DutchmanZHD - Pernah dengar nama Kapten Jack Sparrow? Jika pernah, tentu anda tau film pirates of the caribbean. Nah, di film tersebut, ada yang namanya The Flying Dutchman. Tidak hanya di film pirates of the caribbean, dalam episode tertentu kartun spongebob squarepants pun ada disebut-sebut yang namanya The Flying Dutchman. Inilah legenda urban, sebuah kisah kapal hantu yang boleh jadi paling populer. Apalagi namanya sering disebut dan dipakai dalam berbagai film.
Menurut sakibul hikayat, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi tujuh lautan selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan , kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup.
 
Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel The Phantom Ship (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda Het Vliegend Schip (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Rmer.
Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan The Flying Dutchman on Tappan Sea oleh Washington Irving (1855).
Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten Ramhout Van Dam atau Van der Decken) mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa.
Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun di tengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk,sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan .
Tetapi sang kapten tidak mau ,lalu dia berkata aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuan , atau ia beserta semua awak kapal akan terkutuk selamanya.
Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. Dan terkutuklah sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya.
Konon , Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.
Sobat Zona Hitam Dunia Sumber lain juga menyebutkan munculnya penyakit berbahaya di kalangan awak kapal sehingga mereka tidak diijinkan untuk berlabuh dipelabuhan manapun .
Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah berlabuh/menepi. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.
Selama berabad abad, legenda The Flying Dutchman menjadi sumber inspirasi para sastrawan dan novelis. Sejak tahun 1826 Edward Fitzball telah menulis novel The Pantom Ship (1837) yang diangkat dari pengalaman bertemu dengan kapal seram ini.
Banyak pujangga terkenal seperti Washington Irving dan Sir Walter Scott juga tertarik mengangkat legenda ini.

Pengakuan Masyarakat
Banyak saksi yang mengaku telah melihat kapal hantu ini. Pada tahun 1939 kapal ini terlihat di Mulkzenberg. Pada tahun 1941 sekelompok orang di pantai Glencairn menyaksikan kapal berlayar yang tiba tiba lenyap ketika akan menubruk batu karang.
Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942

Bahkan ada suatu catatan kisah tentang pelayaran Christoper Columbus,waktu itu awak kapal Columbus melihat sebuah kapal terkatung katung dengan layar mengembang. Setelah melihatnya, awak kapal tersebut langsung tewas.
Mitos akhir-akhir ini juga mengisahkan apabila suatu kapal modern melihat kapal hantu ini dan awak kapal modern memberi sinyal, maka kapal modern itu akan tenggelam / celaka.
Bagi seorang pelaut , pertemuan yang tak diduga dengan kapal hantu The Flying Dutchman akan mendatangkan bahaya bagi mereka.
Beberapa Laporan Penampakan The Flying Dutchman yang sempat didokumentasikan :
1823 : Kapten Oweb , HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang ambing ditengah lautan dari kejauhan , namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang.
1835 : Dikisahkan pada tahun itu , sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai Kapal Hantu The Flying Dutchman , kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka , namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika.
1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya , salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan.
1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut.
1939 : kapal ini terlihat di Mulkzenberg , beberapa orang yang menyaksikannya terkejut kerana kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang.
1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yang menabrak batu karang dan terpecah belah , namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP , tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut.
1942 : Empat orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang.Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut di dalam catatan hariannya.
1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942.
1959 : Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporkan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.
Cara Menangkalnya
Konon, ada suatu cara untuk mengelak dari kemungkinan berpapasan dengan kapal hantu tersebut. Caranya dengan memasang tapal kuda di tiang layar kapal sebagai perlindungan. (tim/msc)

Pasang Iklan

Arsip Blog